pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Wednesday, July 06, 2011

Beras Surplus di Kabupaten Malang


Berbagi Informasi Kabupaten Malang


Luas lahan pertanian sawah di Wilayah Kabupaten Malang pada saat ini 46 hektar dengan jumlah kelompok tani 1.583.

Kabupaten Malang, Jatim, di tahun ini (2011) diprediksi surplus beras lagi seperti tahun lalu (2010).

KaDis Pertanian dan Perkebunan Kab.Malang Ir Purwanto, Selasa, menyatakan, diprediksikan produksi gabah (beras) tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya.

"Tahun 2010 kita mengalami surplus beras sebanyak 62.405 ton. Kemungkinan tahun 2011 ini akan lebih baik lagi karena cuaca membaik, sedangkan tahun lalu cuaca masih ekstrim," katanya menambahkan.

Melihat kondisi itu, kata Purwanto, kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Malang masih dalam kondisi aman, meski saat ini ada kecenderungan harga beras mulai naik.

Produksi gabah kering pada tahun 2010 di Kabupaten Malang mencapai 450.685 ton dan kalau dikonversi menjadi beras bisa menjadi 282.917 ton.

Kebutuhan pangan (beras) penduduk Kabupaten Malang dari 2,4 juta orang sebanyak 222.512 ton per tahun, ada surplus beras sebanyak 62.405 ton, namun bukan berarti di daerah itu tidak ada kecenderungan kenaikan harga beras.

Selain harga beras mulai naik, harga gabah kering panen jenis IR 64 juga naik, dari harga Rp3.500/kg menjadi Rp3.700/kg, berimbas pada harga beras jenis yang sama (IR 64).


Pesan Tersirat :
Sumber : antaranews.com

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

1 komentar:

Salam Hormat bagi segenap keluarga besar Kobuki di Kabupaten Bangkalan Madura . seiring diangkatnya kami menjadi Ketua atau Kanselir DPC KOBUKI Kabupaten Bangkalan , maka dengan penuh syukur Kehadirat ALLOH SWT. Kami mengajah pada segenap masyarakat Bangkalan untuk berganbung lembaga KOBUKI yang akan menjadikan tonggak sejarah bagi kita semua dalam melestarikan Budaya dan mengembangkan budaya madura yang asli di kanca Nasional maupun Internasional dengan dibarengan pikiran dan akal yang bijaksana penuh kesabaran dan Keiklasan lahir maupun Bathin. Berangkat dari sininilah kami selaku pengurus KOBUKI Kab Bangkalan akan Mengikuti jejak Ketua Umum atau Ajaraham DPP KOBUKI Bapak Prof.DR.KH.Nanang Hariadi SE.MSc. yang kerap dipanggil dengan panggila ‘ Gus Har’ yang juga seorang Ulama Muda yang bersahaja yang pernah bertapa di kaki Gunung Arjuna juga bertapa di kaki Gunung Semeru. Kami menamakan beliau sang Spiritual Jakarta yang masih muda, mengapa saya katakan begitu sebab beliau itu pernah diminta oleh Wakil gubernur DKI bapak Prijanto untuk membantu kesuksesan menjadi Wagub DKI Jakarta periode 2007 sampai 2012. Dan ternyata berhasil. “ kembali pada mengikuti jejak langkanya dalam arti ungkapannya beliau itu sering terjadi di NKRI ini. Sebagai mana Ungkapan Beliau Bahwa nanti yang akan menang partai adalah Demokrat sudah terjadi , hal tersebut di katakan jauh sebelum pemilu tahun lalu sekaligus Ungkapan beliau yang sangat berkesan yakni ketika beliau Gus Har mengatakan pada tanggal 18 Bulan Desember tahun 2004 “ akan terjadi banyak orang mati di ujung pulau Sumatera dan terbukti pada tanggal 26 desember 2004 terjadi Sunami di Aceh. Dan masih banyak lagi. Dan saran beliau untuk kita semua warga bangkalan Madura “ Bahwa dengan terjadinya pembangunan jembatan Suromadu , maka akan terjadi perubahan tatanan sosial yang signifikan dan berimbas pada seluruh masyarkat madura , maka dari itu Jagalah budaya dan jangan muda terombang-anbing dengan segelap budaya yang akan masuk pada madura itu sendiri” oleh karena itu mari kita wujudkan saran dan Ungkapan Ketua Umum / Ajaraham DPP KOBUKI tersebut di atas. Yang berati kita harus
1) Menjagah dan melestarikan Budaya Madura.
2) Menjaga dan menfilter setiap budaya asing baik itu dari barat maupun budaya yang tidak sejiwa dengan budaya kita.
3) Menciptakan stabitas keamanan dan ketertetipan dalam berbangsa dan bernegara.
4) Mewujudkan Masyarakat Madura yang ramah dan penuh sopan santun terhadap masyarakat yang berada di madura dan sekitarnya.
5) Menciptakan pengembangan Ekonomi dan kemakmuran segenap masyarakat mudara yang butuh dibantu dan melaksanakan sosialisasi dan implementasi mengentaskan kemiskinan. Amien.

Demikian satatemen yang kami keluarkan untuk di jadikan bahan bacaan segenap keluarga besar Masyarkat Kabupaten bangkalan dan sekitarnya. Akhir kata bersatu kita teguh bercerai kita runtuh sekali merdeka tetap merdeka

Bangkalan 7 Juni 20012

DEWAN PENGURUS CABANG
KONTAK BUDAYA KOMUNIKASI INDONESIA
KABUPATEN BANGKALAN

SUHAR
KETUA/ KANSELIR DPC KOBUKI KAB BANGKALAN.

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More