BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

MALANG: Nilai omzet usaha koperasi-koperasi di Kab. Malang selama 2010 mencapai Rp1,3 triliun yang berarti tumbuh 51% bila dibandingkan 2009.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kab. Malang Made Anggraeni, mengatakan selama 2010 koperasi-koperasi di Kab. Malang berhasil membukukan sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp21 miliar yang tumbuh 50% bila dibandingkan posisi 2009.
“Sektor ini juga berhasil menyerap tenaga kerja secara langsung sebanyak 720 tenaga kerja. Penyerapan tenaga kerja yang tidak langsung tentu lebih banyak, yakni penyerapan tenaga di sektor-sektor ekonomi yang dibiayai koperasi,” kata Made Anggraeni di Malang, hari ini.
Perkembangan koperasi dari tahun ke tahun juga meningkat pesat. Pada 2009, jumlah koperasi di Kab. Malang hanya 739 koperasi, namun pada 2011 sudah meningkat menjadi 1.051 koperasi.
Kinerja koperasi juga semakin membaik. Pada 2011, dari 1.051 koperasi, sebanyak 303 koperasi masuk kategori stabil, sedangkan 623 dalam status konsolidasi. Hanya 125 koperasi yang masuk kategori tidak sehat, tinggal papan nama.
“Jumlah koperasi yang tidak sehat pun sebenarnya turun. Sebelumnya sebanyak 135 koperasi termasuk kategori tidak sehat. 10 koperasi telah direvitalisasi.”
Sumber artikel : http://www.bisnis.com.
Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO