pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Monday, July 25, 2011

Pusat Informasi UKM Kabupaten Malang


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

MALANG: Pemkab Malang memfasilitasi pengembangan koperasi dan usaha mikor kecil menengah (UMKM) dengan membangun pusat informasi, promosi, dan pemasaran, Griya Koperasi-UMKM di Kec. Lawang, Kab. Malang yang dananya dari hibah Pemprov Jatim senilai Rp3,7 miliar.

Sekretaris Daerah Kab. Malang Abdul Malik, mengatakan dengan adanya Griya Koperasi-UMKM maka ada wahana promosi dan gerai secara permanen bagi koperasi dan UMKM di Kab. Malang.

"UMKM di Kab. Malang ini kan banyak. Ada 273.000 UMKM berdiri di daerah ini. Karena itulah, keberadaan mereka perlu dibantu dengan fasilitasi lewat pusat informasi, promosi, dan pemasaran koperasi dan UMKM," kata Abdul Malik di sela-sela Peresmian Griya Koperasi-UMKM di Malang, hari ini.

Dengan adanya fasilitas tersebut, dia berharap, maka akan ada pasar, yakni pertemuan antara pembeli dan penjual. Selain gerai promosi, nantinya promosi terhadap produk-produk UMKM bisa lebih luas lagi.
Contohnya membuat portal tentang produk UMKM. Juga brosur dan leaflet tentang koperasi dan UMKM yang dikirim ke pemangku kepentingan, seperti biro-biro perjalanan.

Keberadaan dari biro perjalanan penting dalam memasarakan UMKM karena mereka biasanya menjual produk-produk wisata dengan tujuan Malang. "Jadi wisatawan-wisatawan nantinya bisa diajak ke Griya Koperasi UMKM."


Sumber : Bisnis.com
Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

1 komentar:

Bisa minta tolong, pusat UMKM di kota Malang dimana saja (mayoritas? dibidang apa saja mereka bergerak...??

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Jadwal SIM Keliling di Malang

Kota Malang

Senin : Alun-alun Selasa : Universitas Widyagama Rabu : Rumah Makan Ringin Asri Kamis : Giant Sawojajar Jumat : Pos Polisi Mitra I

Pukul : mulai 08.00 – selesai

Kabupaten Malang

Senin : Terminal Bus Dampit Selasa : Stadion Talok Turen

Rabu : Dealer Honda Sekawan Motor Bululawang Kamis : Dealer Yamaha Gondanglegi Jumat : Stadion Kanjuruhan Sabtu : Stadion Kanjuruhan Minggu : Bendungan Karangkates-Lahor

Pukul : mulai 08.00 – 12.00 WIB

Kota Batu

Juni, Minggu keempat Lokasi : Lippo Plaza Batu
Pukul 16.00 – 20.00 WIB

Sumber : Harian Malang Post Catatan: Khusus melayani perpanjangan SIM A dan SIM C dengan membawa KTP asli dan SIM asli serta jika SIM habis masa berlakunya, paling lama satu tahun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More