Tuesday, July 05, 2011

Zainuddin MZ "Dai Sejuta Umat" Berpulang

Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Siang ini (5/7/11), datang berita duka. KH Zainuddin MZ, meninggal karena sakit mati. Banyak rekan-rekannya yang terkejut mendengar berita Kiai Sejuta umat itu telah  berpulang ke Rahmatullah.
"Saya terkejut," kata Zainuddin koleganya dari Partai Bintang Reformasi (PBR).
Haji Muhammad Zainuddin Zein yang meninggal pada Selasa di rumah sakit Pertamina di Jakarta karena sakit. akan dibawa ke rumah duka, Kebayoran Baru No 101 Jalan Gandaria Gg Haji Aom,  Jakarta Selatan.
Zainuddin lahir di Jakarta, 02 Maret 1951. Ketika aktif di bidang agama, juga bergerak dalam partai politik. 
Alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah awal aktif dalam dunia politik, Zainuddin MZ, Zainuddin MZ pun mendirikan PPP Reformasi bersama Zainal Maarif. Zainuddin pun menjadi ketua umumnya. Setelah itu, PPP Reformasi berubah menjadi PBR dan Zainuddin pun menjadi ketua umumnya untuk pertama kali.Kemudian mendirikan PPP Reformasi bersama Zainal Maarif dan menjadi Ketua Umumnya. Selanjutnya, setelah PPP Reformasi dia mendirikan PBR, Zainuddin adalah Ketua Umum pertama.
Saat PBR terjadi gesekan, Zainuddin kembali ke PPP atas tawaran Surya Dharma Ali Ketum PPP. Dalam sebuah wawancara dengan Jawa Post, dirinya mengatakan bahwa "Saya memiliki rasa ingin tahu mengapa partai Politik Islam tidak dapat memenangkan pemilu " katanya.
Udin, panggilannya di keluarga, saat belia dia dibuatkan sebuah panggung kecil untuk sebuah pidato di depan para tamu yang mengunjungi rumah kakeknya. Saat
di Madrasah Tsanawiyah hingga tamat Aliyah di Darul Ma'arif, Jakarta ia belajar di forum Ta'limul Muhadharah (belajar bicara).
Anak Zainuddin adalah 4, Fikri Haikal MZ yaitu, MZ Lutfi, Kiki MZ, dan meninggalkan Zaki MZ. Dia juga meninggalkan istri bernama Kholilah.
Selamat jalan Bapak Kiai.

Pesan Tersirat :


Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon