Friday, September 16, 2011

Arung Jeram Kasembon


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Wisata arung jeram Sungai Sumberdandang Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang ini dibandingkan wisata arung jeram yang ada di Indonesia, memiliki keunggulan tersendiri karena arus airnya dapat disesuai kan keinginan peserta rafting.

Hal ini karena keberadaan tiga waduk penyuplai air ke sungai tersebut, yaitu Waduk Selorejo, Mendalan, dan  Waduk Siman. Dari ketiga waduk ini, Waduk Siman lah yang berperan penting dalam suplay air.
“Air dari Waduk Selorejo dialirkan ke Mendalan, lalu dialirkan ke Siman baru kemudian ke sungai Sumberdandang,” 

Ada tiga kategori arus air yang ditawarkan Kasembon Rafting, besar, sedang, dan kecil. Untuk ukuran arus besar, maka arus mencapai 4,3 meter kubik per detik, dan ukuran sedang 4,1 meter kubik per detik, di bawah itu berarti termasuk kategori kecil. Panjang sungai yang akan dilewati peserta arung jeram mencapai 7,5 kilometer, yang jika perjalanan normal dapat ditempuh dalam waktu 2 hingga 2,5 jam. 

Selama perjalanan tersebut, peserta akan melewati 12 jeram. Mulai dari jeram selamat datang, jeram uglik-uglik, jeram bayem, jeram Bejirejo, jeram pilar,  jeram delta, jeram Kasembon, jeram pudak, jeram Pait, jeram zigzag, jeram Bantaran, dan terakhir adalah jeram goodbye. Dari ke 12 jeram tersebut, ada lima jeram yang paling besar.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

1 komentar so far

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon