pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Monday, October 03, 2011

Pantai Sendang Biru




Berbagi Informasi Kabupaten Malang 

 Pantai Sendang Biru terletak 69 km ke arah selatan kota Malang. Untuk dapat mengunjungi pantai melalui Turen, kemudian baru menuju Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pantai Sendang biru ini lebih dikenal sebagai tempat pendaratan dan pelelangan ikan Malang (TPI).

Pantai ini berhadapan-hadapan dengan Pulau Sempu. Jarak keduanya hanya dipisahkan oleh selat yang sempit. Jarak antara pantai dan Pulau Sempu sangat cocok untuk berperahu atau air pantai olahraga lainnya. Pada setiap tanggal 7 atau 8 Syawal, banyak orang yang naik perahu ke Pulau Sempu untuk mengambil air tawar yang ada di sana. Menurut kepercayaan, air tawar Pulau Sempu mujarab untuk kesehatan atau penyembuhan berbagai penyakit. Selain itu, dari Pulau Sempu Anda dapat melihat danau dimana air tersebut berasal yang menyemprotkan air yang melalui lubang batu besar, danau ini disebut "Segoro anakan"

Sendang Biru disebut demikian karena pantai ini memiliki sendang dalam bahasa Jawa yang berarti  "danau" atau "sumber air" yang berwarna biru.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More