Friday, November 18, 2011

Kabupaten Malang Buka Kerjasama dengan China


Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Pemerintah Kabupaten Malang (Pemkab Malang) akan membuka kerjasama dengan pemerintah China sudah diambang pintu. Dalam waktu dekat, Memorandum Of Understanding (MOU)  sebagai bentuk jalinan kerjasama segera dilakukan.

Beberapa waktu lalu sejumlah Pengusaha Hokian asal Nan'an, China berkunjung ke Pemkab Malang.Kedatangan mereka diikuti Pejabat Tinggi Kota Nan'an, Bupati Malang, tidak ada ditempat. Guna menindaklanjuti kerjasama dalam bentuk investasi berbagai bidang, kelompok pengusaha gabungan asal Nan'an itu kembali menemui Bupati. "Mereka minta agar kita segera berkunjung ke Nan'an untuk membuat Letter Of Intent (LOI). Dari LOI itu, akan kita buat MOU kerjasama investasi," ungkap Bupati, Kamis (17/11/2011).

Menurutnya, kedatangan para pengusaha hokian Nan'an tadi malam, bisa menjalin kerjasama yang bagus untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Malang. Tujuan mereka yakni, berjanji melakukan investasi. Sejumlah bidang dan potensi yang akan dikerjakan, mulai dari bidang Kesehatan, Pertanian dan juga ketenaga kerjaan.

 Bupati menjelaskan, Kabupaten Malang dengan segala bidang potensinya, rupanya menarik hati pemerintah China. Dalam sektor pertanian, China bersedia menanamkan investasinya untuk memproduksi sejumlah bibit unggul. Sedang pada segmen kesehatan, China mengedepankan manfaat obat-obat herbal. "Khusus untuk bidang tenaga kerja, China siap melatih masyarakat Kabupaten Malang memproduksi baja. Karena Kota Nan'an, punya pabrik baja terbesar," paparnya.

Bupati menambahkan, dalam waktu dekat, China akan membangun Pabrik Baja di Jawa Timur. Sebagian tenaga ahlinya, akan diambil dari Kabupaten Malang setelah diberi keterampilan dan keahlian lebih dulu. Sehingga, potensi kerjasama lewat LOI ini sangat bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Malang.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon