pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Friday, July 22, 2011

Jalan Tol Malang - Pandaan


Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Malang - Sebanyak 14 desa di Kabupaten Malang akan dilewati proyek jalan tol Pandaan-Malang yang kini dalam tahap pembebasan lahan. Ke-14 desa itu berada di tiga kecamatan yakni Pakis, Singosari dan Lawang.

Dari total tol Pandaan-Malang sepanjang 37,618 kilometer itu, akan melewati wilayah Kabupaten Malang sepanjang 20,5 kilometer. Untuk itu diperlukan pembebasan lahan seluas 183 hektar.

"Untuk pembebasan lahan, kita menunggu proses itu selesai di Pasuruan. Karena rencana dulunya pembebasan lahan diawali di Kabupaten Malang, kini dialihkan ke Pasuruan yang mempunyai wilayah terbanyak," ujar Sekretaris Bina Marga Kabupaten Malang Agus Prajitno kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Malang Jalan KH Agus Salim, Kamis (21/7/2011).

Dia mengungkapkan, lahan seluas 183 hektar yang bakal dibebaskan untuk pembangunan tol di Kabupaten Malang itu sudah termasuk ruang milik jalan seluas 60 meter. "Semuanya melintas 14 desa di tiga kecamatan," ungkapnya.

Ditambahkan, rencana pembebasan lahan dulunya sempat terjadi perdebatan oleh pemilik lahan, seperti Perumahan Elite Araya yang berada di Kecamatan Pakis, serta perusahaan bus Pahala Kencana. Namun, belakangan keduanya bisa melunak sehingga tak mempermasalahkan lahan mereka digunakan untuk proyek pembangunan jalan tol tersebut.

"Lahan di keduanya sepanjang 2,5 kilometer, tapi kini mereka menyetujui jika itu digunakan untuk tol," bebernya.

Dengan melunaknya kedua pemilik lahan itu, lanjut dia, proses pembebasan lahan dapat dilakukan di dua sisi, yakni Kabupaten Pasuruan serta Kabupaten Malang. Meski begitu, semuanya bergantung kebijakan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).
Dirinya memastikan proses pembebasan lahan pastinya melalui hasil aprisal atau nilai taksir dari lahan tersebut yang dilakukan oleh tim tersendiri. "Kami kira ganti rugi yang ditetapkan sudah benar-benar diperhitungkan," jelasnya.


Sumber............ : surabaya.detik
Pesan Tersirat : Jiwa besar dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat, masyarakatpun harus memahami pengusaha

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Thursday, July 21, 2011

Indahnya Pantai Ngliyep Donomulyo



Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Lokasi Pantai Ngliyep terletak di tepi Samudera Indonesia, yang lebih tepatnya di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, sekitar 62 km di arah selatan kota Malang.


Cara Mencapai Pantai Ngliyep
Pantai ini bisa dicapai melalui Kepanjen, Sumbermanjing Kulon atau melalui Karangkates, Donomulyo. Dari kedua pilihan itu, untuk mencapainya dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi

Sarana dan Prasarana
Fasilitas atau sarana prasarana yang ada di PantaiNgliyep antara lain adalah pesanggrahan yang terdiri atas empat buah, penginapan berjumlah enam buah, dan cottage dua buah. Di pantai ini juga terdapat permainan untuk anak, tempat parkir dan juga ada rumah makan.

Kondisi Fisik
Kondisi fisik pantai ngliyep yaitu masih merupakan perpaduan antara tebing curam yang masih dengan hutan lindung dan hamparan pasir putih di sela-selanya, serta deburan ombak yang setiap saat menerpa tebing-tebing terjal di tepian. Sehingga menambah suasana menjadi marak.

Kelebihan Pantai Ngliyep
Kelebihan dari pantai ngliyep antara lain adalah : wisatawan yang datang ke objek wisata pantai ini bisa melakukan berbagai aktifitas, misalnya : membuat patung pasir di tepi pantai, beristirahat sambil menyaksikan pesona senja yang dapat dinikmati dari gunung Kombang. Sebuah pulau kecil yang menjorok ke laut. Selain itu kelebihan dari pantai ngliyep ini adalah tersedianya sarana prasarana ataupun fasilitas yang bisa membuat semua wisatawan menjadi lebih nyaman dan senang bila berkunjung di pantai ini.

Pengunjung Pantai Ngliyep
Pada bulan jawa maulud, pantai ngliyep menggelar acara ritual yang dikenal dengan acara Labuhan yang digelar setiap tanggal 14 maulud. Pada tanggal inilah banyak wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri yang datang atau berkunjung ke pantai ini, untuk berwisata dan menyaksikan ritual ini. Di hari libur juga banyak pengunjung yang datang terutama liburan semester ataupun tengahsemester. Tetapi di hari-hari biasa pengunjung yang datang tidak terlalu banyak. Paling hanya sekitar 45% dari pengunjung di hari-h

http://laurentiadewi.com/pantai-ngliyep-malang-mari-bertemu-nyai-roro-kidul
Pesan Tersirat :


Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Wednesday, July 20, 2011

Blogger Mau Ganti Nama


Berbagi Informasi Kabupaten Malang


Blogger akan berganti nama dalam waktu dekat dan diperkirakan akan berlangsung pada akhir bulan Juli atau pertengahan bulan Agustus tahun 2011 ini. Bukan cuma Blogger yang diganti namanya Picasa yang juga merupakan produk dari Google akan berganti nama.
Kabar Blogger dan Picasa akan berganti nama tersebut dirilis oleh situs Mashable. Disebutkan bahwa Blogger sendiri akan berganti nama menjadi Google Blog, sementara Picasa akan berganti nama menjadi Google Photo.

Menurut sumber terpercaya seperti yang dilansir oleh Mashable, pergantian nama Blogger dan Picasa ini akan dilakukan berbarengan dengan peluncuran secara resmi layanan Google+. Pergantian nama itu sendiri dilakukan agar brand Blogger dan Picasa secara total menjadi milik Google.

Disebutkan pula bahwa langkah mengganti nama Blogger dan Picasa akan mendongkrak kepopuleran Google+. Selain itu kedua layanan ini juga disebutkan akan berintegrasi langsung untuk mendukung layanan Google+.

Sebenarnya pergantian nama sebuah produk yang diakuisisi seperti halnya Blogger dan Picasa bukan pertama kali dilakukan Google. Sebelumnya, Google yang mengakuisisi JotSpot pada tahun 2006 yang lalu telah merganti namanya menjadi Google Sites pada tahun 2008. Sementara Platform VOIP GrandCentral yang juga diakuisisi Google pada tahun 2007 telah diganti namanya pada tahun 2009 menjadi Google Voice.

Meski kabar Blogger akan berganti nama cukup senter beredar. Namun sejauh ini belum ada tanggapan resmi yang bisa didapatkan dari pihak Google. Bahkan pertanyaan tentang pergantian nama Blogger dan Picasa yang bergulir di forum resmi Blogger juga tidak mendapatkan respon dari pihak Google.

Seperti diketahui bahwa Blogger sendiri merupakan sebuah situs yang menempati posisi 10 besar, sebagai situs paling sering dikunjungi diseluruh dunia. Banyak para blogger seperti halnya Karo Cyber yang mengantungkan diri sebagai penulis di Blogger dan mendapatkan sedikit recehan dari hasil menulis tersebut.

Biasanya para pengunjung berdatangan membaca berbagai tulisan-tulisan diblog ini melalui Google, sebab setiap tulisan yang tertulis akan langsung terbaca disitus mesin pencari Google. Namun apakah sistem hasil pencarian juga akan berganti setelah nama Blogger sendiri akan dirganti? Sejauh ini belum dapat kita pastikan jawabanya.

Tapi satu hal yang pasti. Mungkin bukan satu dua saja Blogger yang mengantungkan diri pada layanan Blogger yang merasa agak was-was dengan kabar akan digantinya nama Blogger menjadi Google Blog. Sebab ketika nama alamat sebuah blog diganti, maka atomatis sitem index berbagai tulisan yang selama ini sudah mendapatkan posisi yang baik di search engine, tentunya akan terganggu dan menyebabkan para pengunjung bisa-bisa turun drastis.

Semoga saja semua kecemasan ini tidak akan pernah terjadi, walaupun saat ini sedang rada-rada cemas menyongsong tibanya waktu Blogger berganti nama. Namun blog ini akan tetap diupdate seperti biasanya, sebab nulis blog diblog ini adalah sebuah kebiasan yang sudah sangat sulit untuk dilupakan :)

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Tuesday, July 19, 2011

Diduga Pebulutangkis Kabupaten Malang Ilegal



Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Kediri - Persaingan di arena Porprov III/2011 di Kediri, tampak tumbah berat. Kontingen Surabaya akan melaporkan empat kemenangan atas Kabupaten Malang diduga ilegal.

Empat atlet bulutangkis yang diduga ilegal dan di protes Surabaya adalah Yayuk Rahayu, Ferdinand dan Pascal engga Setiawan, masing-masing dari PB Djarum Kudus. Oleh karena itu, Komandan Kontingen Surabaya, Sigit Sugiharsono, Sabtu (16 / 7) mengajukan protes terhadap tindakan dari empat kemenangan atas pemain yang memperkuat Kabupaten Malang.

Karena kelengkapan informasi yang diminta delegasi teknis memprotes Porprov Bulutangkis Eddyanto Sabarudin OJ III, baru diperoleh Jumat (15 / 7) malam. Isinya tidak hanya memprotes kemenangan keempat pebulutangkis atas dugaan ilegal, tetapi juga memprotes akuisisi dua medali emas Kab. Malang dimenangkan dari nomor beregu putra dan tim putri.

Alasan Surabaya memprotes keempat pebulutangkis tersebut, menjalankan sistem pembinaan atlet di Jatim, pelaksanaan regulasi Porprov III secara tegas, dan menjaga kualitas pembinaan atlet dari daerah lain dan juga Anggaran "Dana Porprov III dari daerah Jawa Timur juga hanya untuk atlet Jawa Timur," kata Irwan Setiadi.



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More