pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Friday, November 25, 2011

Pabrik Rokok di Malang terancam kolaps

MALANG: Sebanyak 147 perusahaan rokok (PR) kecil di Malang Raya, yakni Kota Malang, Kota Batu, dan Kab. Malang terancam kolaps jika Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 167/2011 tentang Tarif Cukai diberlakukan karena kenaikannya dinilai terlalu tinggi
Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Ketua Harian Forum Masyarakat Industri Rokok Seluruh Indonesia (Formasi) Heri Susianto, mengatakan mengacu PMK baru tersebut maka nantinya tarif cukai sigaret kretek mesin (SKMO) golongan II layer II naik dari Rp170 per batang menjadi Rp235 per batang atau kenaikannya hampir 40%.

"Sigaret kretek tangan (SKT) kecil naiknya memang kecil, naik Rp10 per batang dari Rp65 per batang menjadi Rp75 per batang. Namun produksi rokok SKT kecil dari 400 juta batang menjadi Rp300 juta batang per tahun. Artinya, SKT yang produksi 400 juta per tahun otomatis naik kelas dan tarif cukainya tentu lebih tinggi," kata Heri Susianto di Malang, hari ini.

Dengan tarif cukai rokok SKM sebesar Rp235 per batang, maka harga jualnya paling tidak Rp8.500 per bungkus. Harga rokok yang diproduksi PR kecil  sebesar itu, maka harga rokok menjadi terlalu tinggi.

Konsumen menilai harga rokok sebesar itu terlalu mahal karena termasuk kategori perokok suguh, bukan perokok loyal pada merek tertentu.

Apalagi PR kecil masih harus bersaing dengan rokok PR kecil yang berafiliasi atau milik PR besar. Mereka bisa menjual rokok SKM Rp5.500 per bungkus.

Dengan kondisi seperti itu, maka PMK tersebut jelas memukul PR kecil. Mereka hampir dipastikan kalah bersaing dengan PR besar karena karakteristik perokoknya berbeda.

Bagi PR besar, isu kenaikan harga rokok tidak terlalu mengusik mereka karena konsumennya loyal.

Perokok tidak terlalu terganggu jika rokok merek terkenal naik. Jika pun terpengaruh pada penjualannya, sifatnya hanya temporer.

Kenaikan harga tarif cukai rokok itu, dia menduga, karena pemerintah diminta DPR menaikkan target penerimaan cukai rokok pada 2012 menjadi Rp72,4 triliun. Berarti ada kenaikan penerimaan sebesar Rp2,4 triliun.

PMK tersebut, dia nilai, cacat hukum. Pasalnya PMK tersebut sebelumnya tidak disosialisasikan dengan baik ke stake holder, seperti kalangan PR.

Pada 7 November lalu, PR-PR yang tergabung dalam beberapa asosiasi rapat dengan Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan. Dalam rapat tersebut, dia mempertanyakan dasar pemerintah menaikan penerimaan cukai.

Jawaban BKF, waktu itu, target penerimaan BKF masih belum ditetapkan. "Namun pada 9 November, ternyata sudah ditandatangani PMK No. 167/2011," ujar Heri.

Karena itulah, PR-PR di Malang sepakat menolak PMK tersebut. Bentuk penolakan terhadap peraturan tersebut, buruh PR di Malang Raya, Kudus, Tulungagung, dan Blitar akan demo di Kanwil Bea Cukai  Jatim II di Malang.

Ada 20.000 buruh PR akan mengikuti aksi tersebut. Buruh terpanggil untuk melakukan demo karena mereka teracam pemutusan hubungan kerja (PHK) jika PR-PR tempat di mana mereka kerja harus tutup akibat diberlakukannya PMK tersebut karena kalah bersaing dengan PR besar.

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Thursday, November 24, 2011

Islamic Center Kabupaten Malang


Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Jika tak ada aral melintang, akhir tahun ini, warga Malang akan mempunyai gedung Islamic Center. Terletak di jalan Trunojoyo, kecamatan Kepanjen, bangunan ini berseberangan dengan stadion kebanggaan arek Malang, Kanjuruhan.

Berdiri di atas lahan seluas 1,02 hektar, gedung ini diharapkan mampu menjadi pusat manasik haji se-kabupaten Malang. Untuk keperluan ini, komplek Islamic Center dilengkapi dengan miniatur Ka'bah berukuran 10 x 8 meter, miniatur makam nabi Ibrahim As, tempat melempar jumroh, dan praktek sai.

Sebelumnya, rencana pembangunan Islamic Center ini sempat mengundang kontroversi. Sebagian pihak menilai warga lebih membutuhkan infrastruktur jalan dibanding bangunan tersebut. Terlebih biaya pembangunan yang dianggap terlalu mahal, yakni sekitar 10 miliar rupiah.


Pesan Tersirat :
http://www.indoplaces.com/mod.php?mod=indonesia&op=view_region&cid=496&regid=565Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Wednesday, November 23, 2011

Coban Rondo Waterfall

Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Coban Rondo waterfall is a beautiful waterfall on the slopes of Mount Panderman resort is about 32 km to the west from Malang, it is interesting to see and visit.

Coban Rondo Waterfall is also one of the objects owned ecotourism in Malang. Located 12 km from Stone Town, or rather in the Village Pandansari district. Pujon.
Wana region Coban Rondo Waterfall tourism is ecotourism area most easily taken. The entrance to the site is paved, making it very easy if tourists want to visit the object of this ecotourism. In the vicinity of Coban Rondo waterfall, filled with pine trees and mountain pine, making the atmosphere at these attractions seemed cool. Not only are there waterfalls in this ecotourism object. You also can see the panoramic beauty of the town of Stone, toga of plants, animals and the variety of lodgings that are currently in construction stage.

The height waterfall about 60 meters. Visitors can find and enjoy beautiful panorama ore peaceful impression around the waterfall.

Facilities: camping ground, jogging track, fishing or playing with elephants from The Elephants' School Waykambas Lampung - Sumatra.

Visit Coban Rondo waterfall tourism and enjoy the natural scenery with fresh air.

Tips
  • Bawalah jaket atau sweater bila Anda tidak tahan udara dingin, mengingat Air terjun Coban Rondo terletak di kawasan yang memiliki iklim sejuk.
  • Bawalah baju ganti untuk berjaga-jaga apabila baju anda basah.

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Tuesday, November 22, 2011

SMK Putra Bangsa Pagak


Berbagi Informasi Kabupaten Malang
SMK Putra Bangsa di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, merupakan salah satu sekolah kejuruan yang ikut serta meningkatkan pendidikan di Kabupaten Malang dalam hal pemenuhan tenaga terdidik di lingkungan wilayah Malang Selatan khususnya daerah Pagak

Jurusan yang tersedia di SMK Putra Bangsa ini adalah Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Otomotif Sepeda Motor dan Akuntansi.

Dalam rangka kepedulian terhadap dunia pendidikan SMK ini pun juga memberikan beasiswa pada murid-murid baru yang memiliki prestasi, untuk mendapatkannya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain
  1. Rangking 1- 5 besar di kelas sekolah asal mendapat beasiswa bebas SPP selama 6 bulan (Dibuktikan dengan Photo Copy Raport).
  2. Rangking 6 -10 besar dikelas sekolah asal mendapat beasiswa bebas SPP selama 3 bulan (Dibuktikan dengan Photo Copy Raport).
  3. SMK Putra Bangsa Pagak memberikan Beasiswa (BKSM) kepada Peserta Didik yang berprestasi dan kurang mampu.
  4. Siswa Yatim Piatu mendapat Beasiswa Pendidikan.
  5. Bagi Siswa Fakir Miskin mendapat Beasiswa Pendidikan
Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :
SMK PUTRA BANGSA PAGAK
NPSN : 20574665
Jl. Sidodadi Gampingan Pagak
Tlp. 085 64 9696 979/0857 82 72 22 27/081 25 2424 355








Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More