BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi

Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Kemarin sore saya lihat orang-orang berbondong-bondong membeli bensin sebanyak-banyaknya, mungkin mereka mempersiapkan betul harga bbm yang belum naik, karena sebentar lagi harga bensin pasti naik, wancana pemerintah bulan April bahan bakar bersubsidi (Premium) bakal mengalami kenaikan harga sebesar Rp 1500, yang artinya Bensin Jenis Premium akan menjadi Rp 6000 per liter.

Nah selain dengan cara tersebut sebaiknya kita juga mempersiapkan beberapa cara guna menghadapi situasi yang tidak menguntungkan tersebut. Oleh karena itu mari kita sharing bersama, disini di mestimoco.com.

Tips Menghemat Bensin dengan Cara Sederhana Hemat BBM
Langsung aja deh baca dibawah ini :

1. Cek tekananan.
Perhatikan tekanan ban saudaraku,..tekanan ban yang kurang mengakibakan mobil/motor kita lajunya berat sehingga cukup membuat bensin boros.

2. Cek kondisi roda.
Roda motor dan mobil juga harus baik dan tidak ada hambatan, pelk tidak center, bearing roda aus atau kurang pelumas  menjadikan pergerakan roda yang berat.

3. Atur jarak rem.
Rem yang menempel dapat membuat roda kita berat saat berjalan bahkan bisa bisa berhenti perputar (emang itu gunanya rem), atur rem jangan terlalu rapat.

4. Pelumas.
Penggantian pelumas secara rutin ada tidak melebihi batas service yang dianjurkan menjadikan mesin terjaga dan putaran mesin tetap top. Pelumas yang baik akan mampu membuat mesin lebih optimal sehingga lari motor lebih cepat dan hemat bensin.

5. Busi.
Perhaatikan juga busi,jangan sampai diselimuti kerak, pada umumnya pemakaian busi efektif sekitar 6000-7000km jika sudah memenuhi syarat penggantian segera ganti aja sesuai spesifikasi yang di anjurkan.

6. Service dan setel kalbulator.
Service kalbulator untuk membersihkan kotoran yang dapat menyumbat saluran bensin,atur ketinggian pelampung, skrup udara atau pilot air screw sehingga konsumsi bensin menjadi irit.

7. Filter kalburator.
Selalu bersihkan filter kalburator, untuk filter jenis viscous element jika debu sudah cukup tebal ganti aja karna filter jenis ini jika dibersihkan dengan angin bertekanan akan merusak filter dan melunturkan pelumas penangkap debunya.

Nah itu sebagian tips sederhana menghemat bbm, yang inti nya bikin motor kita seringan mungkin hindari pemakain aksesoris berlebihan dan ..... jangan hanya motornya aja pengendaranya juga harus diperhatikan, cara berkendara yang tidak benar selain merusak motor juga bikin boros bensin misal berkali kali menekan gas.

Yang jangan dilakukan menyedot bensin kendaraan dinas dan dipindahkan ke kendaraan kita, walau itu menekan anggaran BBM tetapi itu merupakan kejahatan he he.. he

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO