Tuesday, July 03, 2012

Upacara HUT POLRI di Turen


Berbagi Informasi Kabupaten Malang
TUREN (1/7)- Gelar Upacara Peringatan ke-66 HUT Bhayangkara dilaksanakan di kawasan Kecamatan Turen, Minggu (1/7) , upacara yang ditempatkan di halaman SDN 1 Turen ini memberikan makna yang lebih. Pasalnya, banyak penghargaan yang berikan kepada masyarakat dan jajaran Polres Malang. Lebih istimewa lagi, salah satu Perwira Menengah Polres Malang, IPTU Untung mendapat penghargaan dari Presiden RI atas pengabdiannya.
 
     
5 orang warga yang berperan dalam pemberantasan kejahatan mendapat penghargaan dari  Polres Malang. Miftahul Abdi (membantu polisi mengungkap kasus pembunuhan), Sunaji dan M. Sholikan (keduanya membantu mengungkap kasus curas, curat dan curanmor) dan Bunga KM, seorang mahasiswi yang diberi penghargaan karena keberaniaannya membantu polisi menangkap pelaku penjambretan.
Selain memberikan penghargaan kepada masyarakat, Polres Malang memberikan penghargaan kepada para anggotanya yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Mereka adalah AIPTU Ketut Agung (mengungkap kasus uang palsu), AIPTU M. Amru (ungkap pencuraian senjata api), AIPDA Saiful (ungkap pencurian senjata api), Brigadir Udin (menangkap pelaku pembunuhan).
Didalam kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Marching Band BSSB dari Smaneka Kepanjen yang menampilkan beberapa buah lagu.
Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Rinto Djatmono yang membacakan sambutan Kapolri mengatakan momen peringatan ini adalah saat yang tepat untuk introspeksi diri. Di masa mendatang Polri juga menghadapi tantangan-tantangan."Polri dihadapkan kecenderungan makin meningkatnya kejahatan transnasional, aksi terorisme, korupsi dan konflik komunal yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri," katanya.
Pada upacara peringatan ke-66 Hari Bhayangkara yang bertema "Pelayanan Prima, Anti KKN, Anti Kekerasan, Memantapkan Keamanan Dalam Negeri dan Supremasi Hukum Guna Mendukung Pembangunan Nasiona" . Usai upacara, Kapolres Malang melanjutkan dengan acara resepsi yang digelar di Mapolsek Turen. Selain jajaran Polres Malang, hadir pula undangan dari Muspika dan tokoh masyarakat


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon