Wednesday, August 01, 2012

Bank UMKM Jatim Kucurkan Kredit Rp900 Juta


Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Kabupaten Malang --Koperasi Pos Daya Senang Hati Purna TKI di Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare Kab. Malang mendapat bantuan kredit pundi rakyat untuk purna tenaga kerja Indonesia (TKI)  sebesar Rp 900.000.000, dari BPR Jatim (Bank UMKM Jawa Timur) yang mengandeng Yayasan Dana Mandiri (Damandiri).

Ketua Koperasi Pos Daya Senang Hati Purna TKI Manaf Wismanto menyampaikan koperasi ini anggotanya terdiri atas para Purna TKI Arjowilangun Kalipare. Wilayah Kecamatan Kalipare selama ini dikenal sebagai salah satu pengirim TKI di Kabupaten Malang.

“Pada saat ini terdapat sekitar 755 Purna TKI. Dari jumlah tersebut sebanyak 181 orang telah mendapat bantuan dukungan modal dari Bank BPR Jatim sekitar Rp900 juta. Ditambah modal sendiri sehingga total  Rp1 miliar,” kata Manaf usai Peresmian Kantor Pos Daya Senang Hati Purna TKI Arjowilangun Rabu (5/7/2012).

Menurutnya, selama ini Purna TKI sukses berwirausaha. Dengan adanya koperasi tersebut diharapkan usaha mereka akan lebih kuat karena didukung permodalan yang dikucurkan oleh Bank BPR Jatim. Dengan begitu, maka para Purna TKI tersebut tidak punya keinginan lagi untuk kembali bekerja ke luar negeri menjadi TKI.

 "Sebagian besar anggota telah menjadi wirausaha. Bahkan, diantara mereka itu ada yang sukses dengan omzet penghasilan per hari mencapai Rp12 juta melalui usaha minimarket.”

R. Soeroso, Direktur Utama Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur, menyatakan total kredit yang telah dikucurkan melalui kredit pundi rakyat di Jawa Timur hingga saat ini sudah mencapai Rp33,6 miliar.

“Selain di Kabupaten Malang, kredit tersebut juga kucurkan di Trenggalek, Ponorogo, dan Madiun,” jelasnya.
Sumber : bisnis,com
Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon