pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Monday, September 17, 2012

Rekor MURI Nggoreng Ipok


Berbagi Informasi Kabupaten Malang Riyoyo gak nggoreng kopi ngadep mejo gak ono jajane,joko cilik kok wes wani rabi , bareng ditagih blonjo ngedol clonone, sebuah pari'an yang cukup terkenal pada masa lalu, kegiatan ini di wonosari ditebus dengan nggoreng ipok bareng-bareng.

Malang(17/9) – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbum) Kab. Malang pada hari Minggu (16/9) berupaya mengangkat citra kopi Wonosari dengan menggelar Festival Cita Rasa Kopi Kab. Malang di Lapangan Tanaka Desa Bangelan Kec. Wonosari. Kepala Distanbum Kab. Malang, Ir. Purwanto, MM menjelaskan diadakannya festival kopi ini bertujuan mempromosikan kopi lokal sehingga terjalinnya jaringan bisnis. Meningkatkan daya serap pasar terhadap produksi kopi Kab. Malang. Sebanyak 561 orang petani menyangrai kopi secara tradisional dan berupaya memecahkan rekor MURI yang sebelumnya rekor menyangrai kopi terbanyak dipegang Kab. Banyuwangi. Memotivasi para petani kopi agar berbudidaya kopi yang baik dan berkualitas (petik merah, olah basah) sehingga memberikan nilai tambah pendapatan.
    Untuk memeriahkan gelar festival Cita Rasa Kopi  ini, diadakan pula kegiatan pendukung antara lain, gelar produk kopi lokal masing-masing kawasan. Gelar minum kopi terbaik masing-masing kawasan. Gelar  informasi peluang usaha kopi di Kab. Malang. Juga bekerjasama dengan Memo Arema diselenggarakan Fun Bike Gunung Kawi.  Dalam festival ini para petani dituntut untuk membuat olahan kopi yang baik karena akan diuji oleh profesional taster bersertifikat yang akan menguji kelezatan kopi Gunung Kawi.
   
    Sementara itu pada hari itu juga telah disahkan dan diserahkan piagam rekor MURI untuk Penyangrai Kopi Secara Tradisional Terbanyak yaitu 561 orang telah diraih oleh Kab. Malang menumbangkan Kab. Banyuwangi dengan 300 orang menyangrai kopi secara tradisional pada bulan Desember tahun lalu.  Sedangkan pemenang Cita Rasa Kopi Kab. Malang th 2012 adalah, Juara ke III diraih oleh Kelompok Tani Sumber Makmur I Desa Sumber Tempur Kec. Wonosari, Juara ke II diaraih oleh Kelompok Tani Sari Desa Tirtomarto Kec. Ampelgading dan Juara I diraih oleh Kelompok Tani Budi Lestari Desa Jogomulyo Kec. Tortoyudo.



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More