BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Batu - Hitung cepat Quick count hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Batu yang dilakukan Laboratorium Ilmu Politik dan Rekayasa Kebijakan (Lapora) Universitas Brawijaya Malang sementara dimenangkan oleh pasangan "incumbent" Eddy Rumpoko-Punjul Santoso.

Kepala Lapora Wawan Edi Kuswandoro, mengatakan, surat suara dari 160 tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah masuk ke desk Lapora, 48 persen memilih pasangan Eddy Rumpoko-Punjul Santoso.

"Jumlah suara yang sudah masuk sebanyak 39.216 suara dari 160 TPS dan 48 persen di antaranya memilih pasangan pejabat "incumbent," ujarnya di Posko Lapora Jalan Imam Bonjol, Kota Batu, Jatim.

Sementara untuk posisi kedua ditempati pasangan nomor urut 1 Abdul Majid-Kustomo dengan perolehan suara sebanyak 24 persen, disusul pasangan Suhadi-Suyitno sebesar 21 persen, dan terakhir Gunawan-Sundjoyo sebanyak 6 persen. Untuk suara tidak sah mencapai 1 persen.

Dari tiga kecamatan di Kota Batu data yang diperoleh dari 399 TPS yang tersebar sudah masuk 100 persen, namun yang sudah ditung baru 39.216 suara.

Ia mengatakan, hitung cepat (Quick count) yang diselenggarakan Lapora tersebut melibatkan sejumlah dosen dan 52 orang mahasiswa Ilmu Politik Universitas Brawijaya (UB).

Menurut Wawan, keterlibatan mahasiswa dalam proses tersebut untuk memberikan pendidikan politik pada para mahasiswa serta pengetahuan bagi masyarakat.

Akurasi dari hitung cepat tersebut, Wawan menyatakan mencapai 99 persen. Untuk setiap relawan rata-rata membawahi tiga sampai empat TPS.

Di tingkat KPU Kota Batu hasil penghitungan suara  baru akan diumumkan pada 9 Oktober akan datang. Jika tidak ada gugatan maka 12 Oktober bakal ditetapkan pemenangnya.(*)

Pesan Tersirat :
Sumber : antarajatim,com
Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 komentar:

  1. Selamat kepada bapak pasangan Bapak Eddy Rumpoko-Punjul Santoso. Ingat Seorang pemimpina akan dimintai pertanggung jawaban di dunia dan akhirat.

    BalasHapus

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO