pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Tuesday, October 02, 2012

Hasil Hitungan cepat Pilkada Batu


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Batu - Hitung cepat Quick count hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Batu yang dilakukan Laboratorium Ilmu Politik dan Rekayasa Kebijakan (Lapora) Universitas Brawijaya Malang sementara dimenangkan oleh pasangan "incumbent" Eddy Rumpoko-Punjul Santoso.

Kepala Lapora Wawan Edi Kuswandoro, mengatakan, surat suara dari 160 tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah masuk ke desk Lapora, 48 persen memilih pasangan Eddy Rumpoko-Punjul Santoso.

"Jumlah suara yang sudah masuk sebanyak 39.216 suara dari 160 TPS dan 48 persen di antaranya memilih pasangan pejabat "incumbent," ujarnya di Posko Lapora Jalan Imam Bonjol, Kota Batu, Jatim.

Sementara untuk posisi kedua ditempati pasangan nomor urut 1 Abdul Majid-Kustomo dengan perolehan suara sebanyak 24 persen, disusul pasangan Suhadi-Suyitno sebesar 21 persen, dan terakhir Gunawan-Sundjoyo sebanyak 6 persen. Untuk suara tidak sah mencapai 1 persen.

Dari tiga kecamatan di Kota Batu data yang diperoleh dari 399 TPS yang tersebar sudah masuk 100 persen, namun yang sudah ditung baru 39.216 suara.

Ia mengatakan, hitung cepat (Quick count) yang diselenggarakan Lapora tersebut melibatkan sejumlah dosen dan 52 orang mahasiswa Ilmu Politik Universitas Brawijaya (UB).

Menurut Wawan, keterlibatan mahasiswa dalam proses tersebut untuk memberikan pendidikan politik pada para mahasiswa serta pengetahuan bagi masyarakat.

Akurasi dari hitung cepat tersebut, Wawan menyatakan mencapai 99 persen. Untuk setiap relawan rata-rata membawahi tiga sampai empat TPS.

Di tingkat KPU Kota Batu hasil penghitungan suara  baru akan diumumkan pada 9 Oktober akan datang. Jika tidak ada gugatan maka 12 Oktober bakal ditetapkan pemenangnya.(*)

Pesan Tersirat :
Sumber : antarajatim,com
Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

1 komentar:

Selamat kepada bapak pasangan Bapak Eddy Rumpoko-Punjul Santoso. Ingat Seorang pemimpina akan dimintai pertanggung jawaban di dunia dan akhirat.

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More