Tuesday, October 16, 2012

Jarak tempuh sepeda motor akan dibatasi


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Aturan pembatasan jarak tempuh sepeda motor tengah dikaji Kementerian Perhubungan dan kepolisian. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, terutama saat mudik Idul Fitri.
Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan, akhir pekan lalu, mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kebijakan ini, karena baru sebatas wacana.
Menurut Bambang, pembatasan jarak tempuh sepeda motor memang dibutuhkan agar angka kecelakaan dapat dikurangi, khususnya ketika mudik, yang didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua.
"Kami belum bisa memastikan berapa jarak tempuh yang diperbolehkan. Tapi yang pasti, itu demi keselamatan pengguna sepeda motor itu sendiri," jelasnya, Minggu (14/10).
Tak lupa Bambang mengingatkan agar kebijakan tersebut diwacanakan terlebih dahulu kepada masyarakat. Agar tercipta pemahaman yang sama.
"Kementerian Perhubungan mendukung jika aturan itu diberlakukan demi menekan angka kecelakaan. Tetapi, perlu ada sosialisasi ke masyarakat sebelum kebijakan itu benar-benar diterapkan. Sebab, pasti timbul pro dan kontra," tutupnya.(kpl/bun)

Pesan Tersirat :
Sumber : http://id.berita.yahoo.com/

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon