Tuesday, November 06, 2012

Pantai Plengkung, Banyuwangi-Jawa Timur:


Berbagi Informasi Kabupaten Malang


Pantai ini dinamakan Plengkun karena Bentuknya yang melengkung di ujung tenggara Pulau Jawa. Jika kita melihat di peta Pulau Jawa, pantai Plengkung terletak di ujung timur paling bawah, masuk dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi. Pantai plengkung memiliki ombak yang fantastis. Sehingga banyak turis yang datang ke tempat ini. Deburan ombak tinggi serta memanjang membuat pantai ini menjadi kesukaan para surfing. Sayang, untuk mencapai lokasi ini dapat ditempuh jalur laut dari Banyuwangi atau Bali. Atau jika melalui jalan darat dapat dipilih melalui Jember menuju ke arah Banyuwangi lewat kecamatan Gleenmore kemudian Kecamatan Genteng lalu ikuti petunjuk ke arah ke Pantai Grajagan dan Pantai Trianggulasi (lokasi plengkung) Ikuti petunjuk arah sampai di daerah Kalipait yang merupakan batas akhir daerah pemukiman penduduk dengan kawasan hutan.
 
Tersedia fasilitas rumah sewa dengan 3 kamar tidur biaya sekitar Rp. 250 ribuan/ malam dengan 5 tempat tidur kecil, 1 tempat tidur besar, ruang tamu serta kamar mandi. Atau sewa per kamar dengan harga sekitar Rp. 90 ribuan/ kamar.


Kelebihan: Surfing, Sunset view, Alam yang masih natural, Pendaratan penyu di sebelah timur.


Kelebihan: Surfing, Sunset view, Alam yang masih natural, Pendaratan penyu di sebelah timur.

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon