Tuesday, November 20, 2012

Pelantikan Kepala Desa Putat Lor


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Pelantikan Kades terpilih di Pendopo Balai Desa Putat Lor, Senin (12/11). Sebagai kades perempuan di Kabupaten Malang, Evi Susanti menjadi salah satu dari 21 kades 378 desa yang ada, informasi dari Kepala Tata Pemerintahan Desa, Drs. Ilham Prastyanto.

Evi juga kades termuda di Kabupaten Malang ini berhak untuk di lantik sebagai Kepala Desa Putat Lor periode tahun 2012/2018 setelah memenangkan Pilihan Kepala Desa Putat Lor yang dilaksanakan pada 29 Oktober 2012 lalu dengan hasil perolehan suara 1.332 suara dari 3.630 lembar suara sah mengalahkan empat calon lain yakni Achmad Arifin Noor mendapat 269 suara, Marzuki dengan 577 suara perolehan, Dahono Chandra P dengan memperoleh 647 suara, dan Ach. Lasis Hariono mendapat 805 suara.


Sebagai kades yang masih berusia belia (25 tahun) Bupati berharap Evi akan lebih cekatan, membawa Desa Putat Lor untuk lebih maju dan sejahtera dibandingkan dengan kondisi sebelumnya. “Kepemimpinan yang berkelanjutan dengan program serta tindakan yang nyata akan dapat mempercepat pencapaian tujuan Desa Putat Lor untuk dapat sejajar dengan desa lainnya, dan bahkan lebih maju. Terlebih lagi jika Putat Lor bisa memiliki unggulan-unggulan sebagai ciri khasnya,"
“Evi hendaknya bisa belajar dari keberhasilan kades sebelumnya yang kemudian ditingkatkan. Jadikan kekurangan diolah menjadi tantangan untuk bisa berbuah keberhasilan. Karena dengan tantangan dan keberhasilan dapat membawa Putat Lor menjadi desa yang maju, tertib an memiliki daya saing yang tinggi. Sehingga cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo tidak hanya menjadi sebuah harapan dan impian tapi benar-benar terlaksana.”
“Keberahasilan hanya akan dicapai dengan dukungan semua pihak. Keberhasilan yang ada bisa diwujudkan bersama-sama dengan kerja bareng. Bersatu padu bersama rakyat Putat Lor untuk mencapai kemajuan bersama. Dengan kerjasama bisa membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan. Jangan lagi ada dukung mendukung, yang ada sekarang hendaknya adalah kerjasama,”pesan Bupati lebih lanjut.
Terkait jalannya pemerintahan, hendaknya Kades yang baru dilantik agar segera mempelajari peraturan yang berlaku. Sehingga jalannya pemerintahan yang dilaksanakan sesuai dengan aturan hukum yang ada. “Lakukan konsolidasi, karena desa juga merupakan organisasi yang terdiri dari sekretaris desa dan perangkat serta organisasi-organisasi lain yang ada di dalamnya. Maka dari itu pahami betul tentang desanya, berikut potensi dan kekurangannya. Harus betul-betul hafal dengan keadaan yang ada, terutama hafal letak kemiskinan berikut potensi yang bisa dikembangkan.”

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Arizal Firmansyah adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon