Sunday, November 11, 2012

Pemakaman Unik


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Pemakaman atau lingkungan kuburan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Kematian merupakan bagian tersendiri dalam perjalanan kehidupan. Sehingga  menghias dan merawat pemakaman menjadi bagian dari sebuah budaya.
 Sebuah Biara di daerah Palermo, Italia, memiliki budaya upacara pemakaman yang unik. Para pendeta membangun sebuah ruangan bawah tanah yang digunakankan untuk pemakaman, dan uniknya dalam pemakaman itu bukan memendam jenazah ke dalam tanah, tapi dengan cara proses pengawetan seperti mummi kemudian mummi tersebut didandani dengan pakaian lengkap kemudian digantung pada dinding biara!
Lebih Unik lagi, para mummi ini bisa berganti-ganti pakaian sebagaimana layaknya manusia yang masih hidup, bahkan mengikuti trend perkembangan mode.

Upacara pemakaman seperti ini sudah berlangsung sejak abad ke-16 sampai dengan abad ke-19. Yang berhak dimakamkan dengan cara itu hanyalah para orang yang dianggap terkemuka di daerah tersebut. Pada tahun 1800-an sudah terdapat sekitar 8000 mummi sebagai penghuni di biara tersebut. H20

Sumber http://terselubung.blogspot.com/2011/11/kuburan-kuburan-unik-di-dunia.html

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Arizal Firmansyah adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon