Friday, March 15, 2013

Ijin Import Bawang di Sederhanakan


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Proses perijinan satu pintu atau di bawah satu atap direncanakan pemerintah untuk melakukan efisiensi atau penyederhanaan izin impor komoditi bawang merah dan bawang putih.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, saat ini proses perolehan izin masih dilakukan dua tahap di mana rekomendasi importir dari Kementerian Pertanian sementara izin impor dari Kemendag. Penyederhanaan izin impor akan dipresentasikan ke Menteri Koordinator Perekonomian.

Menteri Perdagangan menyatakan segera memproses peti kemas impor berisi komoditas bawang putih dari Thailand dan China yang saat ini tertahan di pelabuhan Tanjung Perak karena persoalan izin. Jika memang tidak memiliki izin, maka bawang tersebut akan dilelang agar bisa segera beredar di pasaran

Kemampuan penyediaan komoditas dari petani lokal saat ini masih sangat jauh di bawah kebutuhan bawang putih nasional mencapai 350.000 ton sampai 400.000 ton per tahun.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon