Monday, March 18, 2013

Siap menerima Cakades Strees


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

KabMalang.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, atau dikenal dengan RS Panggung Kabupaten Malang, Jawa Timur, siap menambah tempat tidur untuk menampung para calon kepala desa yang menderita gangguan kesehatan jiwa akibat gagal dalam pemilihan pada 6 April 2013 mendatang.
Apabila pada hari biasa rata-rata 10 pasien stres dan depresi masuk ke rumah sakit itu. ”Mengantisipasi 227 pemilihan kepala desa di Kabupaten Malang kami siapkan tambahan lima tempat tidur,” pernyataan, Kepala Bagian Humas RSUD Kanjuruhan, Wahyu Kurniati.

Untuk jenis stres dan depresi masih bisa diatasi RSUD Kanjuruhan. Namun, untuk penderita gangguan kesehatan jiwa berat, seperti skizofrenia, langsung dikirim ke Rumah Sakit Jiwa dr. Radjiman Wediodiningrat di Desa Sumberporong, Kecamatan Lawang, yang lebih dikenal dengan sebutan RSJ Lawang.
Tidak hanya menghadapi pemilihan kepala desa, Kurniati mengatakan, menghadapi pemilihan umum 2014, khususnya pemilihan anggota DPR/DPRD, RSUD Kanjuruhan menyiapkan tambahan 10 tempat tidur. Sebab, rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Malang itu mengantisipasi kemungkinan adanya calon anggota DPR/DPRD yang mengalami gangguan kesehatan jiwa lantaran gagal meraih impiannya.

Di Kabupaten Malang terdapat 227 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala des. Namun, pemilihan di sejumlah desa bisa saja batal dilangsungkan karena hanya ada satu calon yang lolos tes. ”Kami targetkan fit and proper test selesai Senin depan,” ucap Ilham.

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Arizal Firmansyah adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon