Saturday, May 11, 2013

Kereta Api Kepanjen Lawang


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pemkab Malang berharap operasionalisasi dua gerbong kereta yang dijalankan oleh lokomotif terpisah. Namun pelaksanaannya belum bisa dilaksanakan tahun ini. Sebab, Kementrian Perhubungan masih mengusulkan pengoperasian kereta api ini untuk direalisasikan tahun depan. Dan selanjutnya akan diserahkan ke PT KAI.

KA Lawang-Kepanjen gagal pakai komputer
Perkembangan penduduk dan kenaikan jumlah kendaraan bermotor membuat arus lalu lintas jalan raya semakin tinggi. Salah satu upaya untuk mengurangi beban padat di jalan raya dengan mengoperasionalkan kereta api jarak dekat rute Lawang-Kepanjen pergi pulang (PP).
Untung menjelaskan, pilihan operasionalisasi menggunakan kereta berlokomotif terpisah, karena komuter yang di uji coba tahun lalu dari Stasiun Lawang tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Kepanjen. Sebab, komuter tidak kuat naik tanjakan di rel yang menanjak di Lawang. Makanya nanti mesin akan ditarik dengan lokomotif didepannya. (yak/yn)

Sumber : http: malangraya,web.id
Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon