Monday, July 22, 2013

Mobil Mini VIAR


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Di tengah sibuknya produsen besar menyiapkan LCGC di bawah Rp. 100 juta, Viar yang kondang sebagai pabrikan lokal sepeda motor yang terkenal dengan motor roda tiga pengangkut barang komplek perumahannya juga menawarkan prototipe mobil penumpang.
Harganya belum dipastikan, walau pihaknya yang berada di pameran IIMS 2012 menyebut angka tak sampai Rp. 50 juta dan sudah on-the road.
Desain ini pun bisa dengan mudah mengingatkan kita pada sosok Volkswagen (VW) Safari, terutama dengan tampilannya yang serba kotak, gurat-gurat tonjolan berbentuk persegi panjang, ketiadaan kaca dengan konsep kabriolet. Terlebih, VW Safari menjadi produk yang lazim di Indonesia.
"Ini masih prototipe jadi spesifikasinya belum ada. Produksinya oleh Viar dan industri daerah di Semarang. Harganya kira-kira tidak sampai Rp. 50 juta," ungkap perwakilan Divisi After Sales Viar Sunter di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Mobil ini bermesin 300 cc (270 cc) 4-langkah 1-silinder bertenaga 14,5 kW dan torsi 20 Nm pada 5.000 RPM. Ia memiliki panjang 2.780 mm, lebar 1.270 mm, dan tinggi 1.600 mm. Jarak sumbu rodanya 1.830 mm serta jarak bodi ke tanah 150 mm.
Mobil dua penumpang ini diklaim bisa menampung bobot hingga 650 kg dengan efisiensi bahan bakar maksimal 1 liter untuk 25 km (kondisi tanpa beban). Ia pun memanfaatkan transmisi model rotari seperti pada motor bebek dengan susunan netral-1-2-3-4-5.
Walau prototipe, sumber tadi menyebut bahwa produksi sudah dilakukan dan sejauh ini sudah ada sebanyak 30 unit. "Produksi massal diharapkan pada awal 2013. Modelnya pun nanti berkembang ke pick-up dan lainnya," beber sumber tersebut.
(kpl/why/bun)

Sumber : Merdeka.com
Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon