BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi


Berbagi Informasi Kabupaten Malang


SURABAYA, mestimoco.com — Setelah menetapkan tiga pasangan cagub-cawagub Jatim melalui voting tertutup, KPU Jatim menggelar pengundian nomor urut cagub-cawagub Jatim, Senin (15/7/2013).

Dalam pengundian tersebut, pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf mendapat nomor urut 1, pasangan jalur independen Eggi Sudjana-M Sihat nomor urut 2, dan Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah mendapat nomor urut 3.

Dalam pengundian tersebut, tiga pasangan cagub-cawagub Jatim hadir didampingi tim sukses masing-masing. Suara teriakan dukungan pun beberapa kali terdengar di acara yang digelar di Ballroom JW Marriott Surabaya itu.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Ketua KPU Jatim mempersilakan masing-masing pasangan memberikan sambutan.

Bagi Eggi Sudjana, nomor urut 2 memiliki arti filosofi yang mendalam. ''Dua itu lambang perdamaian dari jari telunjuk dan jari tengah. Dua itu adalah Allah dan Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Insya Allah, Eggi-Sihat nomor dua memimpin Jatim dengan kedamaian," tuturnya.

Sementara cagub dari PDI-P, Bambang Dwi Hartono, menyatakan harapannya bahwa Pilgub Jatim tahun ini berjalan bersih. ''Kita semua tahu, bahwa Pilgub Jatim 2008 lalu masih banyak ditemukan indikator kecurangan. Ini bukan saya yang bicara, tapi Mahkamah Konstitusi,'' tegasnya.

Pernyataan mantan Wali Kota Surabaya itu disambut gemuruh seruan dan tepuk tangan oleh puluhan timnya karena disampaikan langsung di hadapan pemenang Pilgub Jatim 2008, yakni Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf.


Sumber artikel :http://regional.kompas..com/read/2013/07/15/1916165/Inilah.Nomor.Urut.Pasangan.Cagub.Jatim
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

click for tour in Malang Regency

Check

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO