pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Tuesday, August 20, 2013

Taman Rekreasi Bonderland


Berbagi Informasi Kabupaten Malang


Taman Rekreasi Bonderland merupakan tempat wisata yang baru didirikan di Kabupaten Malang, tepatnya terletak di Dusun Buder, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji. Yang menarik, untuk memasuki sarana rekreasi keluarga ini tidak dipungut biaya alias gratis. Tempat rekreasi yang berada di tengah-tengah hamparan sawah itu, terdiri dari permainan anak, tempat rekreasi, ayunan, motor mini, taman satwa, kolam air panas mini (jakusi), panggung hiburan, hall, mandi bola, dan beragam permainan anak lainnya.
Dari berbagai sarana fasilitas yang berjajar mulai dari areal depan hingga belakang, semua bisa dinikmati sepuasnya. Hanya saja, untuk bisa menikmati permainan, harus antri dengan pengunjung lainnya. Karena pada hari libur, masyarakat yang berekreasi di lokasi ini mencapai ratusan sehingga harus bergiliran. Sedangkan khusus untuk kolam renang, untuk bisa menikmati sarana ini harus membayar. Menurut pengelola Bonderland, Issa Setiawan, khusus kolam renang anak dan dewasa dipungut biaya masuk karena sarana tersebut membutuhkan biaya operasional dan perawatan yang sangat besar. Taman rekreasi yang berada di areal seluas 8.000 m2 ini milik pasangan Jacub Eko Setiawan dan Issa Setiawan, warga Genengan, Pakisaji. Sehingga pelayanan dan pemanfaatannya pun benar-benar untuk kepentingan masyarakat, bukan semata-mata untuk komersial atau bisnis. Sehingga berbagai sarana dan fasilitas permainan anak-anak semuanya digratiskan.
Sedangkan fasilitas yang membutuhkan biaya perawatan dan operasional yakni kolam renang, terpaksa harus ditiketkan. Untuk hari biasa hanya Rp 6.000, sedangkan untuk hari Minggu dan hari besar Rp 8.000,00. Taman rekreasi ini berawal sejak tiga tahun yang lalu. Saat itu, ia dan suaminya yang pengusaha perbengkelan di Genengan sibuk dengan bisnis bengkelnya. Lokasinya berada di tengah sawah, tidak ada tetangga di kiri dan kanan rumahnya. Sehingga anaknya harus bermain sendirian. Melihat kondisi itu, Setiawan yang ahli teknik rancang bangun dan sudah ratusan kali membuat beragam permainan anak ini membuat beberapa permainan untuk anak-anaknya. Lokasinya di areal tanah kosong miliknya.
Ternyata lokasi ini membuat daya tarik anak-anak Desa Genengan dan sekitarnya. Dalam waktu singkat, lokasi ini menjadi jujugan anak-anak dan orang tua di sekitar Pakisaji. Karena banyaknya usul dari pengunjung agar melengkapinya dengan kolam renang, akhirnya usulan itu diwujudkan. Maka diterapkanlah tanda masuk yang sangat terjangkau. Kini, Bonderland mulai dilirik para pengelola sekolah PAUD, TK, maupun SD untuk dijadikan lokasi wisuda maupun kegiatan sekolah. Para pengelola pendidikan tersebut tidak dipungut biaya jika menggunakan panggung dan sarana lainnya. Bahkan sound system pun digratiskan juga.



Pesan Tersirat :

Sumber : http://ngalam.web id
Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More