pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Wednesday, November 20, 2013

Kades/Lurah Siap Mendukung Kepanjen Kota Hijau


cALEg mALANg rAYa

Di pertengahan tahun 2013 ini, masyarakat Kepanjen, Kabupaten Malang, punya PR (pekerjaan rumah) yang cukup besar. Bersama Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR), mereka akan menciptakan Kepanjen sebagai kota yang hijau, bersih dan asri (green city).
Salah satu langkah yang akan ditempuh untuk menuju Kepanjen Kota Hijau adalah dengan menggelar Lomba Kampung Hijau. Hal ini disampaikan Kepala DCKTR Kabupaten Malang Romdhoni saat Sosialisasi Komunitas Hijau menuju Kepanjen Kota Hijau, Kamis (22/8/2013) di Hotel Santana, Kepanjen.
“Ada beberapa kegiatan yang akan digelar dalam rangka menuju Kepanjen Kota Hijau ini. Di antaranya, Lomba Kampung Hijau, gowes (fun bike) dan jalan sehat, penanaman sejuta pohon di TPST Talangagung dan Taman Puspa Jalibar, bersih-bersih kali Metro dan rafting,” katanya.
Romdhoni menambahkan, sebenarnya, Kepanjen punya potensi yang luar biasa terkait dengan lingkungan. Di antaranya, air terjun di seputaran kali Metro. “Hingga sekarang, air terjun ini belum dimanfaatkan. Padahal potensinya besar. Bisa dipakai untuk microhydro,” katanya.
Selain itu ada sungai Metro yang bisa dipakai untuk rafting. “Ini bukan sebuah dongeng atau cerita fiksi. Tapi ini kenyataan. Dan, kami sudah mencobanya. Ternyata, sungai Metro bisa dipakai untuk rafting. Sayang, selama ini belum ada yang mengelolanya. Kami berharap, masyarakat Kepanjen, bisa mengelolanya dengan baik, sebelum potensi ini dimanfaatkan investor dari luar,” jelasnya.
Menurut mantan Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang ini, sangat disayangkan bila potensi kali Metro ini tidak dimanfaatkan masyarakat Kepanjen sendiri. Sebab, rafting di Kasembon sekarang sudah berjalan dengan baik. Sementara itu, rencana DCKTR menciptakan Kepanjen Kota Hijau mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat saat sosialisasi yang dihadiri para kepala desa/lurah se Kepanjen, kemarin siang.


PENTING dan PERLU (mestimoco.com)
Sumber : http://www.memoarema.com/29370/kadeslurah-siap-mendukung-kepanjen-kota-hijau.html

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More