pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Thursday, December 19, 2013

Merawat Smartphone


cALEg mALANg rAYa

Tips merawat Smartphone dengan baik. Sebenarnya cara merawat smartphone atau handphone tidak terlalu susah, tetapi semua tergantung pada anda pengguna smartphone atau handphone tersebut.

Beberapa Tips Merawat Gadget Yang Baik


Ada baiknya anda perlu memperhatikan hal-hal yang sering di anggap sepele namun dapat  akan membuat smartphone atau handphone tersebut tidak terawat dan akan gampang rusak bahkan membahayakan . Cara Merawat Smartphone yang benar berbeda dengan perawatan barang lainnya, terutama Gadget yang memiliki fitur Touch Screen atau yang sering di sebut (Layar Sentuh) karena berdasar pengalaman, bagian yang peka dan sering mengalami masalah pada gadget ialah pada bagian Layarnya (LCD). Dan di bawah ini berikut Cara merawat Gadget smartphone (Android , Blackberry , IOs)

  • Gunakan screen protector (plastik anti gores) pada layar handphone dan smartphone anda.
  • Usahakan jangan menggunakan kuku untuk mengusap layar karena akan menyebabkan layar Gadget tersebut tergores.
  • Hindari dari paparan sinar matahari langsung, sebab akan merusak kualitas LCD
  • Simpanlah pada tempat yang tidak terlalu sempit, misalnya seperti di saku celana jeans. Jika terlalu lama menerima tekanan (meski dalam keadaan terkunci) layar atau tombol akan mudah rusak.
  • Jangan menekan layar atau tombol terlalu kencang.
  • Jangan mengisi baterai dari presentase isi 70% ke atas. Alangkah baiknya mengisi dari 20% dan pengisian harus sampai terisi penuh atau full. Dan mengisi baterai jangan sampai lebih dari 5 jam.
  • Usahakan jangan menggunakan handphone atau smartphone saat sedang di charger ya . Jika memungkinkan, matikan handphone pada saat di charger dan segera lepaskan charger brgitu baterai nya full.
  • Pilih-pilihlah meng-install aplikasi. Jika kira-kira aplikasi tersebut kurang bermanfaat atau jarang di gunakan ada baiknya anda tidak perlu meng-install aplikasi tersebut, agar memori Gadget tetap terjaga dan tidak akan membuat handphone bekerja terlalu berat.
  • Pakailah casing atau leather case khusus untuk Gadget kesayangan anda.

Bagi masyarakat khususnya yang berjiwa muda saat ini Gadget telah menjadi kebutuhan dengan memiliki macam-macam fungsi yang sangat canggih. Akan tetapi apa pun Gadget yang anda gunakan saat ini, utamakan lah segi perawatannya agar Gadget yang anda miliki dapat terawat, awet dan tidak mudah rusak.
Itulah sekilas Tips Merawat Smartphone Yang Baik yang dapat saya suguhkan pada artikel kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua yang membaca artikel ini.

PENTING dan PERLU (mestimoco.com)
Sumber :  btekno.com

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More