Tuesday, May 12, 2015

Terungkap mumi hewan Mesir kuno


mALANg rAYa


Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of Manchester dan Manchester  menunjukkan bahwa sekitar sepertiga dari 800 hewan mumi tidak mengandung alias kosong.
Penelitian ini meliputi scanning X-ray dan CT scan mumi sensor yang berbeda hewan, kucing, burung dan buaya.Sepertiga dari mumi adalah hewan yang dimumifikasi baik. Ketiga lain ditempati oleh sisa-sisa tubuh hewan dan barang-barang lainnya."Kami mendapatkan beberapa kejutan, kita tahu bahwa tidak semua mumi hewan harus diselesaikan, tapi kami belum menemukan hewan ketiga dikenakan biaya sama sekali -. Tidak ada sisa-sisa kerangka," kata Dr. Lidija McKnight, seorang Egyptologist di University of Manchester.BerdoaTidak seperti mumi manusia telah dilakukan untuk menjaga tubuh selamanya, binatang mumi sebagai korban ke Mesir kuno."Kita tahu bahwa orang Mesir kuno menyembah dewa dalam bentuk hewan dan binatang mumi digunakan untuk membangun hubungan dengan dunia para dewa untuk membangun," kata Dr Campbell Price, kurator Museum Mesir dan Sudan di Manchester.Menurut Price, mumi binatang Mesir sering dibeli di kuil dan mengurbankannya sebagai persembahan kepada para dewa.


PENTING dan PERLU (mestimoco.com)
Sumber :   http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2015/05/150511_iptek_mumi_skandal?ocid=socialflow_facebook

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon