Tuesday, December 12, 2017

Peran OJK Dalam Perlindungan Konsumen Di Sektor Perbankan


mALANg rAYa

Aspirasi Masyarakat Malang Raya (ASMARA), mengadakan Sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diadakan di hotel savana (9/12)

Hadir dalam acara Ir. Andreas Edy Susetyo, MM. Anggota Komisi XI DPR RI dari PDI Perjuangan.  Hari Tangguh Derektur Humas Otoritas Jasa Keuangan serta Bapak Widodo Kepala OJK Kota Malang. Hadir ula dalam kegiatan tersebut elemen masyarakat sebanyak 150 undangan ini, hadir pula beberapa angota kelompok masyarakat binaan Ir Andreas ini.

Dalam sambutannya ” Dari keluhan masyarakat yang ada di Malang Raya terhadap perbankan, seperti koperasi, penggadaian, leasing dan bahkah pada bank termasuk bank milik pemerintah sekalipun. Pada akhirnya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, hingga akhirnya  terjerumus pada investasi bodong, dan jangan sampai konsumen yang dirugikan sepihak oleh lembaga perbankan. Sehingga perlu adanya educatian OJK pada masyarakat secara berkelanjutan, agar masyarakat tahu dan paham betul tentang aturan aturan yang berkaitan dengan perbankan" ungkap Ir Andreas.

Hari Tangguh, menyampaikan ”kondisi dan permasalah serta keluhan konsumen, terhadap perbankan pada akhir-akhir ini, OJK berkewajiban melindungi konsumen agar  masyarakat paham betul tetang mikanisme perbankan".

Widodo selaku ketua OJK Kota Malang juga menyampai beberapa hal terkait peraturan-peraturan dan upaya yang dilakukan dalam perlindungan konsumen, selain itu dia juga mempersilahkan masyarakat untuk hadir di kantor OJK Kota Malang Jl.Kawi no.17 Malang

Acara yang berlangsung mulai pukul 14.00 ini berakhir pukul 16.30 dengan menghasilkan informasi-informast yang diperlukan oleh masyarakat  (H2O)



PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber :

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon