Friday, January 26, 2018

Indahnya Sumber Sirah


mALANg rAYa

Sumber Sirah terletak di Kec.Gondanglegi Kab.Malang ini memang surga bagi penggemar snorkeling air tawar. Letaknya diantara persawahan membuat suasana sejuk dengan suasana pedesaan sangat terasa disini,  jernih dan keindahan taman bawah air di sumber sirah tersebut menjadikan betah berlama-lama.

Sumber Sirah tepatnya berlokasi di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang ini bisa di kunjungi melalui Kecamatan Kepanjen Desa Sukoraharjo ke arah timur melelui jembatan Ketapang, atau bisa juga melalui kecamatan gondanglegi kearah utara di dekat pabrik Pioneer

Sumber Sirah sendiri adalah sebuah wisata air baru yang berada di Malang Selatan. Daya tarik utama dari kawasan wisata Sumber Sirah sendiri adalah kolam atau wisata pemandian air tawar yang menawarkan kesegaran dan kejernihan airnya. Seperti di Umbul Ponggok atau Umbul Manten yang ada di Klaten, kalian bisa berenang disini.

Tempat wisata ini sangat menarik untuk aktivitas berenang, tetapi harus berhati-hati karena kedalamannya bisa mencapai sekitar 1,5 Meter.

Keindahan air jernih di Sumber Sirah, termasuk pemandangan bawah airnya. tak seindah terumbu karang indah layaknya di lautan namun dengan airnya yang jernih, di dasar sumber air ini ada banyak tanaman kecil sejenis ganggang yang berwarna hijau. Tumbuhan tadi tumbuh diantara pasir hitam halus, batu-bebatuan kecil, lengkap dengan ikan yang juga ada disini.

Keberadaan tanaman ganggang disini juga membuat setiap pengunjung harus berhati-hati ketika berenang. Tumbuhan tadi cukup rapuh dan mudah patah. Kalau sudah parah, bisa bisa membuat air di Sumber Sirah menjadi keruh, dan pastinya kurang nyaman untuk berenang lagi bukan?
Sebaiknya kalian berenang dengan menyewa ban dengan tarif sewa seharga  Rp 2000-5000, agar sensasi berenang disini makin menyenangkan. Kenakan juga baju renang yang nyaman, agar lebih aman dan nyaman ketika berenang. Namun perlu diingat, belum ada ruang ganti baju disini ya.


PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : liburmulu

Arizal Firmansyah adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon