pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Friday, January 05, 2018

Pagupon Camp


mALANg rAYa

Bagi wisatawan yang ingin menikmati sensasi bermalam di dalam sangkar burung raksasa,  Pagupon Camp di kawasan Coban Talun merupakan salah satu destinasi wisata yang layak dicoba. Selain bisa bermalam disana, kita bisa menikmati keindahan air terjun Coban Talun. Lokasi Pagupon Camp ini berada di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tidak hanya hawa yang sejuk, disini kalian juga disuguhi oleh pemandangan alam yang sangat menggoda.

”. Nama Pagupon Camp berasal dari bahasa Jawa, yang artinya rumah burung Dara (burung merpati). Jadi, Pagupan Camp ini mirip dengan rumah burung merpati dengan ukuran yang besar. Dengan Dinding-dindingnya terbuat dari  kayu serta cat berwarna coklat, hingga terkesan original karena berada di alam yang indah, serta banyak pepohonan, pegunungan, dan suhu udara yang sejuk hingga menjadikan liburan anda semakin menyenangkan di Coban Talun.

Saat ini ada 8 bangunan pagupon camp yang tersedia di wisata coban talun. Lima diantaranya adalah bangunan lama yang berbentuk seperti tenda dome, sedangkan 3 lainya berbentuk kerucut. Untuk fasilitas didalamnya ada 2 extra bed. Kemudian ada juga kamar mandi dalam lengkap dengan water heater. Jadi gak menggigil saat mandi dengan udara batu yang dingin. Durasi waktunya adalah 24 jam (dihitung dari waktu chek in).

Bagi  yang berniat untuk bermalam di Pagupon Camp, maka  perlu pula mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan, antara lain selimut dan baju hangat. Karena Pagupon Camp berada di dataran tinggi dengan suhu udara sangat dingin saat malam hari. Pada siang hari udara masih sejuk, tetapi ketika malam udara terasa sangat dingin menggigit.

Buat yang cuma mau main main aja (tidak menginap) cukup bayar saja tiket masuk coban talun sebesar Rp 15 ribu.

PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber :

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More