Tuesday, January 16, 2018

Rumah Warga Bantur Ludes Dilalap Si Jago Merah




Sebuah rumah di Dusun Krajan RT 08/1 Desa Pringgodani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang rata dengan tanah akibat di lalap si jago merah. Rumah warga Bantur tersebut diketahui milik Martaki (50).
Diduga kebakaran tersebut berasal dari hubungan pendek arus listrik. Sebelum kebakaran hebat terjadi, ada kepulan asap yang keluar dari dalam rumah. Kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (15/1).
“Martaki bekerja membantu kerabatnya yang sedang membangun rumah disebelahnya, dan waktu itu dia ada disamping rumahnya, tiba-tiba melihat ada kepulan asap dari dalam rumahnya. Lalu di cek ke dlam dan dilihatnya api makin membesar,” kata Kapolsek Bantur, AKP Yatmo.
Melihat api yang makin membesar, pemilik rumah dibantu warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya tersebut sia-sia karena api dengan cepat menyambar barang-barang yang berada di dalam rumah.
“Menghanguskan seluruh isi rumah,” tambahnya.
Sementara itu, anak Martaki, Ahmad Fauzi harus menderita luka saat hendak menyelamatkan barang-barang berharga di dalam rumah. Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah harus kehilangan tempat tinggalnya dan mengalami kerugian ratusan juta rupiah.
“Anaknya bernama Ahmad Fauzi mengalami luka bakar pada tangan kiri, sebab yang bersangkutan berupaya menyelamatkan motor tapi tidak berhasil. Kurugian ditafsir mencapai Rp 135 juta,” jelasnya.
PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : malang.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon