Wednesday, January 17, 2018

Tanaman Obat Keluarga Dan Manfaatnya


mALANg rAYa

Tanaman obat keluarga atau kita kenal dengan sebutan TOGA adalah tanaman yang memiliki fungsi sebagai obat dan di tanam di pekarangan atau halaman rumah. Tanaman ini biasanya dimanfaakan oleh masyarakat sebagai obat tradisional. Selain harganya yang murah, tanaman obat ini juga tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan kita. Berbeda dengan obat – obatan kimia yang kadang kala menimbulkan efek samping bagi kesehatan, bahkan tak sedikit obat kimia ini bisa menimbulkan penyakit atau bahkan menyebabkan kematian. Pemakain tanaman obat ini sudah dilakukan oleh nenek moyang kita sejak ratusan tahun lampau. Kita tahu bahwa zaman dahulu belum ada obat – obatan kimia seperti pada masa sekarang. Dahulu saat orang sakit, mereka menggunakan tanaman obat. Dan hal ini terbukti bahwa umur orang pada zaman dahulu jauh lebih panjang dari usia orang di jaman sekarang ini. Karena orang masa yang lalu tidak mengkonsumsi bahan – bahan kimia yang terkandung dalam obat – obatan. Itulah mengapa Tanaman obat lebih sehat dari pada obat – obatan kimia.

Seledri

Siapa yang tak tahu tanaman yang satu ini. Orang biasanya mengenal tanaman yang satu ini sebagai penyedap masakan. Tapi jangan salah, tanaman ini juga bisa digunakan sebagai obat alami. seledri mengandung berbagai macam vitamin, antara lain vitamin A, Vitamin C, Vitamin B, mineral, kalium, dan juga zat besi.

Seledri diperkaya berkhasiat sebagai penambah nafsu makan. Selain itu tanaman ini berkhasiat sebagai obat dari penyakit darah tinggi, mencegah penyakit kanker, dan dijadikan sebagai obat penenang syaraf atau menghilangkan stress. Selain itu seledri juga bisa dijadikan sebagai perawatan wajah. Karena seledri ini bisa mencegah kerutan pada wajah. Caranya cukup mudah, anda cukup  menghaluskan seledri dengan sedikit air, kemudian membalurkan pada wajah anda.


PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : http://tanamanhiasdaun.com/40-jenis-tanaman-obat-keluarga-dan-manfaatnya/

Arizal Firmansyah adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon