BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi


mALANg rAYa

Bertempat di Pure Kahyangan Amertha Jati Pantai wisata Balekambang Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang telah dilaksanakan giat upacara pesembayangan Perayaa hari raya nyepi Caka Warsa 1940 tahun 2018 ( Jalanidhi puja /Melasti ) yang diselenggarakan oleh PHDI Kabupaten.

Hadir dalam giat tersebut selain para pemangku Pure Se Malang raya juga dihadiri Anggota DPR RI Komisi XI Andreas Edi Susetyo, Kadis Budpar Kab Malang I Made Arya W, Direktur usaha PD Jasa Yasa Kabupaten Malang Muh. Nuh, Ketua PHDI Prop Jatim Wedata Brata, Muspika Kecamatan Bantur, Perum Perhutani Kabupaten Malang diwakili KRPH Sumbermanjing kulon, Kades Srigonco, Ketua PHDI Kab Malang Sutomo Adi W, Ketua PHDI Kota Malang DR Putu Moda Arsana, , dan  Ketua PHDI Kota Batu Pariyanto, Pandita Singgih Nirmala T.

Panitia penyelenggara Agung Budiono dalam sambutannya mengatakan tujuan persembayangan ini adalah untuk mensucikan diri menjelang perayaan nyepi, apabila ada salah dan kurang dalam penyajian mohon maaf .

Ketua PHDI Kabupaten Malang juga dalam sambutannya menyampaikan upacara Jalanidhi puja adalah merupakan rangkaian penyucian umat hindu jelang Nyepi. Antusias umat hindu terkait dengan upacara kali ini sangat besar sekali terbukti dengan meningkatnya jumlah persembahanjolen sebanyak 47 buah, tuturnya.

PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO