Friday, April 06, 2018

Senam AW S3


mALANg rAYa

Siapa yang tak kenal Andrie Wongso (63). Pria yang mendapat predikat The Best Motivator Indonesia atau Motivator Nomor 1 Indonesia ini  ternyata menciptakan sebuah senam bernama AW S3 pada Th 2016 lalu.

Senam AW S3 sendiri merupakan singkatan dan dari namanya, Andrie Wongso (AW). Sedangkan S3 berasal dari slogan yang diterapkan dalam senam yakni: Sehat, Semangat, Senang (S3). Andrie mengklaim senam AW S3 yang diciptakan ya ini mampu cegah osteoporosis dan pengapuran tulang.

Berawal dari Sakit Lutut

Diceritakan Andrie, sekitar 2013 lalu dirinya mengalami sakit tulang lutut. Sakit lutut ini juga diakui Andrie amat menganggu aktivitasnya sebagai motivator dan hobby main badminton

"Kaki saya di rontgen/ MRI  sekitar 2014 lalu. Sakit. Duduk sakit, berdiri sakit. Sampai saya berobat ke empat sampai lima dokter dan semua bilang bantalan lutut saya tipis dan harus operasi," kata Andrie saat ditemui NNC di Sekretariat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Tak percaya akan pernyataan para dokter yang menyarankan operasi, Andrie pun melanjutkan upaya pemeriksaan ke luar negeri. Beberapa negara yang dikunjunginya untuk berobat lutut adalah Singapura dan Malaysia. Namun hasilnya nihil, Andrie malah dinyatakan harus mengganti tempurung lututnya.

"Lihat jarum saja takut, bagaimana mau operasi?. Saya heran, dulu orang Kung Fu dan punya tubuh sempurna kok bisa sakit?," ujar pria yang lebih dari 20 tahun berkiprah sebagai Motivator &  pengusaha sukses ini.

Meskipun sakit, Andrie mengaku terus berpikir mencari jalan keluar untuk sembuhkan lututnya tanpa operasi. Andrie juga kerap melihat hasil rontgen/ MRI lututnya, hingga memandangi foto dirinya yang masih muda dan gagah tengah berlatih Kung Fu.

Akhirnya, Andrie mencoba untuk membuat beberapa gerakan sederhana yang berpusat di kaki. Gerakan yang disertai dengan senyuman dan perasaan senang ini akhirnya membuat Andrie terbebas dari sakit lututnya, sehingga Andrie menamai senam ciptaannya dengan AW S3.

"Dokter yang dulu tangani saya heran. Saya sudah bilang, bahwa saya sudah tak sakit lutut tanpa melalui prosedur operasi dan saya cerita, ini manfaat dari lakukan senam AW S3," tukas Andrie.

Senam AW S3 Mampu Obati dan Cegah Penyakit

Kata Andrie, senam ini dapat dilakukan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Bisa juga dilakukan oleh berbagai kalangan usia mulai anak, remaja hingga dewasa.

"Senam ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Selama ini yang pernah ikut senam adalah anak usia 7 tahun hingga lansia usia 90 tahun," kata Andrie.

Senam juga bisa dilakukan kapan saja, baik pagi, siang atau sore. Senam yang miliki gerakan sederhana ini juga bisa dilakukan dimana saja, karena tak memerlukan tempat yang luas, cukup satu petak ubin lantai saja.

Andrie mengklaim, senam model S3 yang ada satu-satunya di dunia ini mampu mengobati dan mencegah berbagai penyakit. Terutama berbagai penyakit yang kerap hantui para orang usia lanjut seperti naik tangga lutut sakit. Berdiri lama  sakit. Olahraga sakit. hingga saraf kejepit.

Diakui Andrie, kesembuhan dan pencegahan berbagai penyakit tersebut harus disertai pula dengan pola hidup sehat, seperti makan, waktu tidur dan olahraga teratur.

"Jadi senam ini amat bermanfaat untuk kesehatan fisik,ya praktis, luar biasa. Cukup minimal 10 menit sehari, tubuh bisa sehat dan terhindar dari byk penyakit," kata Andrie.
Target Andrie senam Aw S3 di perkenalkan  ke seluruh Indonesia bahkan ke Dunia
Imbuhnya. (Herman H2o)

Berikut Link Senam AW S3


PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : WA Group

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon