Thursday, August 23, 2018

Mudah dan Murah, Perangkap Tikus Buatan Sendiri


mALANg rAYa

Tikus sangat menjengkelkan, menggelikan, juga menjijikkan. Apalagi kalau hewan pengerat ini tinggal di rumah kita. Tikus juga bisa membawa bibit penyakit berbahaya

Banyak cara telah diilakukan untuk menekan jumlah tikus di lingkungan mereka. Salah satunya  yang sering digunakan adalah dengan meracunnya. Sayangnya, cara ini kadang menimbulkan masalah. Bangkai tikus yang telah mati, biasanya berada di tempat yang sulit dijangkau serta tersembunyi, dan terkadang baunya sangat mengganggu.

Berikut cara murah dengan membuat jebakan yang bahan-bahannya bisa didapatkan dari barang rumah tangga yang sudah tidak terpakai

  • Masukkan selang atau paralon ke dalam kawat dan pasang melintang di tengah ember. Pastikan paralon atau selang bisa berputar lancar.
Foto: Shawn Woods YouTube

  •  Tempatkan ember di lokasi yang sering dilewati tikus. Pasang dua balok kayu di sisi ember agar terhubung dengan paralon atau selang yang di tengah ember.


  •  Jangan lupa, lumuri pralon dengan makanan yang disukai tikus: selai kacang misalnya. Dan besok pagi tengok hasilnya.


Berikut video selengkapnya: KLIK gambar
DI BAWAH
https://www.vidio.com/watch/730740-mudah-dan-murah-perangkap-tikus-buatan-sendiri-ini-super-efektif



PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber :

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon