Friday, August 17, 2018

Upacara HUT RI Gunakan Bahasa Inggris


mALANg rAYa

Dalam rangka peringatan Hari Ulang tahun bangsa Indonesia terjadi hal yang unik di desa Randu Agung Kecamatan Singosari, keuniknya. Semua aba-aba mulai dari MC, protokol hingga pembacaan doa menggunakan bahasa Inggris. Kecuali pembacaan Teks Pancasila, Proklamasi, UUD 1945, Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa.

Upacara ini digagas oleh Indocita Foundation Desa Inggris Singosari, bertempat di Balai Desa Randuagung ini berlangsung khidmat. Upacara ini diikuti oleh ratusan peserta mulai pelajar serta masyarakat umum.

Avin Nadhir, Founder dari Desa Inggris Singosari. mengatakan “Sebenarnya setiap upacara rutin hari Senin, kita menggunakan bahasa Inggris. Ini sudah kedua kali untuk HUT RI sejak 2017 dan pertama kali mengajak pelajar menjadi petugas,”

Lewat kegiatan ini diharap mampu menjadi metode pembelajaran sekaligus memotivasi masyarakat. Jika bahasa Inggris bukan sekadar diajarkan namun juga harus diterapkan.



PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : Radar malang

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon