Wednesday, August 01, 2018

Wisata malam Alun-alun Jember


mALANg rAYa


Alun-Alun Jember merupakan pusat pemerintahan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Dengan adanya beberapa kampus disana membuat Jember menjadi salah satu kota pendidikan di Jawa Timur. Hal itulah yang membuat Alun-Alun Jember selalu ramai dengan orang yang berwisata baik itu mahasiswa atau masyarakat lokal. 
Minggu, 15 Juli 2018 bertepatan dengan final piala dunia sehingga banyak masyarakat yang berkumpul untuk nonton bareng di Alun-Alun. Mulai pukul 19.00 WIB jalan sudah ramai dengan kedatangan masyarakat untuk mendapatkan tempat terbaik tepat di depan Grapari Telkomsel. Tak lupa mereka membeli kopi dan cemilan yang bisa dibeli di sekitar Alun-Alun yang banyak berjualan para penjual makanan. Tidak hanya itu mereka juga membawa kaos yang mendukung tim masing-masing.
Mohammad Ibnu Alan salah seorang pengunjung membenarkan kalau Alun-Alun kota Jember selalu ramai kalau malam hari.


“Kalau ada acara disini bisa lebih ramai lagi, apalagi malam ini sedang ada acara nonton bareng (nobar) di Grapari dekat sini. Saya sering kesini kalau malam hari karena ramai dan bisa [i]refresing[/i] menghilangkan penat beban tugas kuliah. Biasanya banyak pula yang menghabisakan waktu disini untuk sekedar jajanan dan jalan-jalan. Jadi ya kalau inginnliburan ketika malam hari ya disini saja. Banyak hal yang bisa dilakukan disini” ungkapnya sambil meminum kopi yang sudah dipesan sedari tadi.
Di samping Alun-Alun terdapat Kantor Bupati Jember yang berdiri dari sebelum kemerdekaan yang berdiri kokoh hingga hari ini. Kantor tersebut menjadi saksi bisu masa-masa kemerdekaan hingga saat ini. Dengan beberapa lampu-lampu yang ada di sekitar kantor Bupati membuat tempat tersebut lebih indah ketika malam.
Alun Jember juga merupakan tempat yang tepat untuk berdiskusi dengan teman sejawat sambil meminum kopi yang banyak dijual disana. Dengan berdiskusi di tempat yang sangat nyaman membuat nyaman mahasiswa untuk berdiskusi disini. Selain itu, tempat ini juga dekat dengan masjid Agung Jember yang sangat unik dengan arsitektur yang mirip dengan kura-kura raksasa






PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber :

Arizal Firmansyah adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon