BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi

Berbagi Informasi Kabupaten Malang



Sekitar awal 2009 terjadi kehebohan dengan berita tentang "Masjid Jin" atau "Masjid yang dibangun oleh Jin", bahkan ada sebutan "masjid tiban" alias masjid yang "tiba-tiba ada". Kabar yang tiba-tiba memberi informasi bahwa ada bangunan bagus berupa masjid yang berada di Jl Wahid Hasyim, Gang Anggur, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, sebenarnya merupakan komplek pesantren.

Jika berkunjung kita terlebih dahulu mendaftarkan diri di sebuah pos berwarna oranye. Pos ini berupa sebuah bangunan yang penempatannya di tengah-tengah pelataran. Disana akan diminta mengisi semacam form yang berisikan : tujuan kedatangan, berapa jumlah orang peserta, asal rombongan, nama pimpinan rombongan.

Memasuki bangunan pertama kali akan melihat salah satu bagian temboknya di desain mirip desain dinding gua yang ada beberapa ruang lagi di balik dinding tersebut. Jadi, mirip seperti bangunan ber-ruang. Di salah satu ruang terdapat sebuah ruangan yang penuh dengan akuarium yang diiisi dengan ikan berbagai macam dan jenis.
  
Di bagian luar ada kebun binatang mini, yang berisi beraneka ragam hewan, seperti burung merak, rusa, monyet, burung dara, dan lain-lain. Selanjutnya, ada sebuah danau buatan lengkap dengan perahunya yang bisa digunakan siapa saja dengan meminta ijin dulu ke santri yang menjaganya (h2O)

Sumber : http://aduystic.blogspot.com/2009/08/menelusuri-masjid-jin-di-turen-malang.html
                   http://alifiarahmany.blogspot.com/2009/06/masjid-dibangun-oleh-bangsa-jin.html 

Pesan Tersirat : Ponpes ini sepertinya memang dirancang sebagai wisata religi.

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirimkan melalui email ke malangkab@mail.com

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

3 komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO