Saturday, October 29, 2011

Potensi Coklat (Kakao) di Donomlyo Kab. Malang


Berbagi Informasi Kabupaten Malang



Donomulyo (28/10)- Kakao atau coklat sebagai tanaman perkebunan telah lama dibudidayakan di Kabupaten Malang. Kecamatan Donomulyo yang dahulu menjadi salah satu sentra coklat saat ini tengah diupayakan untuk menjadi basis coklat di Kabupaten Malang. Pemerintah, melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan, telah melakukan langkah nyata dengan menyebarkan bibit-bibit coklat kepada masyarakat yang ingin menanam coklat. Acara yang berlangsung di Gedung Trisula ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Donomulyo, seperti tokoh agama, gapoktan, karang taruna, guru sampai ibu-ibu PKK.
   Di Kabupaten Malang,saat ini ada sekitar 1.515 hektare lahan yang berpotensi untuk ditanami coklat, salah satun sentra berada di Kecamatan Donomulyo. Wilayah lainnya adalah Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo, serta Ampelgading. Salah seorang warga Donomulyo bahkan sempat menyuarakan agar tanaman coklat bisa ditanam lagi. “Saya berharap wilayah kami untuk diperhatikan karena berpotensi untuk ditanami coklat,” ujar Misdun yang asal Desa Purworejo.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon