BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi




mALANg rAYa

Pakisaji (dijuluki Kabupaten Malang ,The Heart of East Java) adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Posisi Pakisaji cukup strategis yang letaknya berada di jalan utama dan jalur alternatif dari Jalur Lingkar Barat dari Kota Malang menuju Kota Blitar, Pemerintah Kabupaten Malang meningkatkan pembangunan akses jalan di wilayah ini sejak tahun 2008.

Kecamatan ini terdiri dari 12 desa, 40 dusun, 87 RW, dan 373 RT.

Ke-12 desa di kecamatan ini antara lain Pakisaji, Karangpandan, Glanggang, Wonokerso, Sutojayan, Karangduren, Kendalpayak, Genengan, Kebonagung, Wadung, Jatisari, dan Permanu.

Secara administratif, Kecamatan Pakisaji dikelilingi oleh beberapa kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Malang. Di di sebelah timur, kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Bululawang, di sebelah utara, Kelurahan Pakisaji berbatasan langsung dengan Kota Malang. Sementara. Di di sebelah barat, Kecamatan ini juga berbatasan dengan Kecamatan Ngajum. Dan sebelah selatan, Kecamatan Pakisaji berbatasan dengan Kecamatan Kepanjen. 

Pakisaji dipimpin oleh seorang Camat. Dalam mengemban tugasnya sehari-hari, Camat Pakisaji dibantu oleh beberapa staf. Untuk mengurus administrasi kependudukan, warga setempat bisa datang ke Kantor Kecamatan Pakisaji yang beralamatkan di Jl. Pakisaji No. 32, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. 

Berdasarkan laman resminya, Pakisaji memiliki luas wilayah 3.685 Ha dengan kepadatan penduduk 442,96/m2. Secara umum, kecamatan ini merupakan dataran dengan ketinggian antara 400 – 1.000 meter di atas permukaan air laut. Pakisaji memiliki kemiringan kurang dari 7%, memiliki suhu berkisar antara 22 derajat Celsius hingga 28 derajat Celsius, serta curah hujan rata-rata 1.255 – 1.845 m3/dt.

Banyak industri penting yang ada di Pakisaji. Mulai dari Pabrik Gula Kebonagung, industri perakitan sepeda motor merek Happy di Karangpandan, dan beberapa pabrik rokok yang tersebar di banyak wilayahnya seperti Pakisaji, Kendalpayak, dan Karangduren.


PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber :

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO