BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Kepadatan arus lalu lintas diprediksi bakal meningkat di jalur Lawang-Singosari, Kabupaten Malang. Jumlah kendaraan yang masuk Malang diramalkan mencapai 1 juta kendaraan sepanjang musim arus mudik maupun balik Lebaran tahun ini.

Untung Sudarto Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Malang mengatakan "Untuk jalur Lawang-Singosari, dikenal padat," selama musim arus mudik maupun balik Lebaran pada tahun ini.

Untung mengungkapkan, volume kendaraan yang melintas di jalur Surabaya-Malang diprediksi meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 700 ribu kendaraan.

"Ada peningkatan, terutama pemudik menggunakan motor," ungkapnya.

Dishub memprediksi, jumlah mobil yang melintas di jalur Lawang-Singosari pada arus mudik dapat mencapai 335.096 kendaraan.

"Sedangkan pengendara sepeda motor sebanyak 510.701 motor," tambahnya.

Untuk arus balik diperkirakan jumlah pengendara motor yang melintasi dapat mencapai 698.075 motor dan 432.282 pengguna kendaraan roda empat.

"Sehingga kalau ditotal sampai satu juta lebih kendaraan melintas," tutur dia.

Jika hari-hari biasa jumlah angkutan umum sekitar 87.554 kendaraan. Angkutan lebaran sebanyak 107.856 kendaraan melintas, pada puncak arus mudik mencapai 122.654 kendaraan.

"Ada kenaikan sampai 10 persen," tegas Untung.

Pedagang Pasar Meluber

Menurut Untung ada beberapa titik rawan kemacetan, yakni di Lawang-Singosari atau di 70-71 Km Surabaya-Malang. Penyebabanya, adanya luberan pedagang pasar serta lahan parkir yang memakan badan jalan.

Terdapat pula titik kemacetan arus Malang-Batu, tepatnya di Jalan Raya Sengkaling, serta arus Pakisaji-Kepanjen menjadi titik rawan kemacetan di bagian malang selatan.

(H20)

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO