Tuesday, October 09, 2012

Penghargaan Adiupaya Puritama Kota Malang


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

MALANG–Pemerintah Kota Malang meraih Adiupaya Puritama penghargaan tertinggi nasional bidang perumahan. Penghargaan diterima Wali Kota Malang Peni Suparti di Jakarta, Jumat 5 Oktober 2012. Kota Malang meraih juara ke tiga kategori Kota menangah, bersaing dengan Cirebon dan Bitung.

“Kota Malang dianggap berhasil mengembangkan perumahan PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Djarot Edy Sulistyo. Perumahan murah untuk Pegawai Negeri Sipil dibangun di Tlogomas dan Bandulan. Program tersebut berlangsung sejak dua tahun lalu, ratusan PNS memanfaatkan pengadaan rumah murah.

Kota Malang juga dianggap berhasil meningkatkan infrastruktur pemukiman dengan stimulan aspal dan paving. Stimulan ini, katanya, berkembang dengan partisipasi masyarakat Kota Malang. Selain itu, juga kebijakan Pemerintah Kota Malang yang memberikan kemudahan izin pengembangan perumahan rakyat tipe rumah sederhana tapak (RST).

Pengembangan RST sebanyak 2 ribu unit dibangun di kawasan Buring Kedungkandang. Kini, total sekitar separuh proyek perumahan telah tuntas dibangun. Rumah murah ini ditujukan bagi keluarga berpenghasilan rendah. “Kami berharap dukungan perbankan untuk kemudahan kredit,” kata direktur PT Bulan Terang Utama pengembang perumaha, Umang Gianto.

Pesan Tersirat :
Sumber : http://property.tempo,co
Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon