Wednesday, February 14, 2018

Daun Pacar Cina


mALANg rAYa

Tanaman obat keluarga atau kita kenal dengan sebutan TOGA adalah tanaman yang memiliki fungsi sebagai obat dan di tanam di pekarangan atau halaman rumah. Tanaman ini biasanya dimanfaakan oleh masyarakat sebagai obat tradisional. Selain harganya yang murah, tanaman obat ini juga tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan kita. Berbeda dengan obat – obatan kimia yang kadang kala menimbulkan efek samping bagi kesehatan, bahkan tak sedikit obat kimia ini bisa menimbulkan penyakit atau bahkan menyebabkan kematian. Pemakain tanaman obat ini sudah dilakukan oleh nenek moyang kita sejak ratusan tahun lampau. Kita tahu bahwa zaman dahulu belum ada obat – obatan kimia seperti pada masa sekarang. Dahulu saat orang sakit, mereka menggunakan tanaman obat. Dan hal ini terbukti bahwa umur orang pada zaman dahulu jauh lebih panjang dari usia orang di jaman sekarang ini. Karena orang masa yang lalu tidak mengkonsumsi bahan – bahan kimia yang terkandung dalam obat – obatan. Itulah mengapa Tanaman obat lebih sehat dari pada obat – obatan kimia.

Daun Pacar Cina

Tanaman ini biasa tumbuh liar di pekarangan rumah atau kebun. Tanaman ini banyak terdapat di pulau Jawa. Tanaman ini bermanfaat untuk obat batuk, bisul, ataupun perut kembung. Daun pacar cina yang dikeringkan bisa juga digunakan untuk menambah aroma teh.




PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber :

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon