pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Wednesday, July 20, 2011

Blogger Mau Ganti Nama


Berbagi Informasi Kabupaten Malang


Blogger akan berganti nama dalam waktu dekat dan diperkirakan akan berlangsung pada akhir bulan Juli atau pertengahan bulan Agustus tahun 2011 ini. Bukan cuma Blogger yang diganti namanya Picasa yang juga merupakan produk dari Google akan berganti nama.
Kabar Blogger dan Picasa akan berganti nama tersebut dirilis oleh situs Mashable. Disebutkan bahwa Blogger sendiri akan berganti nama menjadi Google Blog, sementara Picasa akan berganti nama menjadi Google Photo.

Menurut sumber terpercaya seperti yang dilansir oleh Mashable, pergantian nama Blogger dan Picasa ini akan dilakukan berbarengan dengan peluncuran secara resmi layanan Google+. Pergantian nama itu sendiri dilakukan agar brand Blogger dan Picasa secara total menjadi milik Google.

Disebutkan pula bahwa langkah mengganti nama Blogger dan Picasa akan mendongkrak kepopuleran Google+. Selain itu kedua layanan ini juga disebutkan akan berintegrasi langsung untuk mendukung layanan Google+.

Sebenarnya pergantian nama sebuah produk yang diakuisisi seperti halnya Blogger dan Picasa bukan pertama kali dilakukan Google. Sebelumnya, Google yang mengakuisisi JotSpot pada tahun 2006 yang lalu telah merganti namanya menjadi Google Sites pada tahun 2008. Sementara Platform VOIP GrandCentral yang juga diakuisisi Google pada tahun 2007 telah diganti namanya pada tahun 2009 menjadi Google Voice.

Meski kabar Blogger akan berganti nama cukup senter beredar. Namun sejauh ini belum ada tanggapan resmi yang bisa didapatkan dari pihak Google. Bahkan pertanyaan tentang pergantian nama Blogger dan Picasa yang bergulir di forum resmi Blogger juga tidak mendapatkan respon dari pihak Google.

Seperti diketahui bahwa Blogger sendiri merupakan sebuah situs yang menempati posisi 10 besar, sebagai situs paling sering dikunjungi diseluruh dunia. Banyak para blogger seperti halnya Karo Cyber yang mengantungkan diri sebagai penulis di Blogger dan mendapatkan sedikit recehan dari hasil menulis tersebut.

Biasanya para pengunjung berdatangan membaca berbagai tulisan-tulisan diblog ini melalui Google, sebab setiap tulisan yang tertulis akan langsung terbaca disitus mesin pencari Google. Namun apakah sistem hasil pencarian juga akan berganti setelah nama Blogger sendiri akan dirganti? Sejauh ini belum dapat kita pastikan jawabanya.

Tapi satu hal yang pasti. Mungkin bukan satu dua saja Blogger yang mengantungkan diri pada layanan Blogger yang merasa agak was-was dengan kabar akan digantinya nama Blogger menjadi Google Blog. Sebab ketika nama alamat sebuah blog diganti, maka atomatis sitem index berbagai tulisan yang selama ini sudah mendapatkan posisi yang baik di search engine, tentunya akan terganggu dan menyebabkan para pengunjung bisa-bisa turun drastis.

Semoga saja semua kecemasan ini tidak akan pernah terjadi, walaupun saat ini sedang rada-rada cemas menyongsong tibanya waktu Blogger berganti nama. Namun blog ini akan tetap diupdate seperti biasanya, sebab nulis blog diblog ini adalah sebuah kebiasan yang sudah sangat sulit untuk dilupakan :)

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More