Saturday, September 17, 2011

Jembatan Afiat




Berbagi Informasi Kabupaten Malang



Sebuah jembatan gantung penghubung Desa Kemiri kecamatan Kepanjen dan dusun Jambegede kecamatan Pagelaran ini selalu digunakan oleh kedua warga untuk salin berhubungan baik secara ekonomi ataupun sosial.

Jembatan ini bernama jembatan "AFIAT", tetapi banyak yang menyebut jembatan gantung karena lebih mudah mengingatnya. Karena ukuran lebarnya kecil maka jembatan ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, sementara untuk kendaraan yang lebih besar harus memutar melalui Desa Brongkal.

Dahulu jembatan ini merupakan jembatan yang cukup lebar, sehingga angkutan pedesaan dapat melewatinya, setelah roboh di tahun 90 an, jembatan ini dibangun dengan ukuran yang lebih kecil karena anggaran yang terbatas dari pemerintah Propinsi Jawa Timur


Dibagian bawah jembatan bila musim kemarau menjadi areal tegal untuk menanam komoditas umbi-umbian, sementara jika musim penghujan lahan tersebut akan tergenang air. Selain sebagai sarana pengairan aliran sungai ini juga menghasilkan banyak ikan air tawar yang juga digunakan sebagai mata pencaharian penduduk sekitar

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

2 komentar

jembatan ini tepatnya terletak di jalan apa pak?
mungkin bisa memberikan peta lokasinya agar lebih jelas

Lokasinya di desa kemiri - kanigoro, sebagai penghubung dua desa di dua kecamatan itu

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon