pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Thursday, September 22, 2011

Kekeringan di Tujuh Kecamatan


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Direktur Teknik PDAM Kabupaten Malang, Sulasmani mengungkapkan, , di Kecamatan Pagak terdapat 5 titik rawan kekeringan, Kecamatan Gedangan sebanyak 6 titik, Kecamatan Kalipare dan Singosari sebanyak 2 titik, Poncokusumo satu titik yakni di Desa Ngadas, Sumbermanjing Wetan sebanyak 5 titik dan Kecamatan Tajinan 1 titik di Desa Randugading.
Ia mengaku, pihaknya telah menyuplai pasokan air bersih terhadap 7 wilayah itu, sebagai langkah cepat mengatasi masalah air bersih di musim kemarau ini, sekaligus menyalurkan bantuan dari pemerintah propinsi Jatim dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jatim.
"Kita salurkan bantuan ke 22 tempat itu," aku dia.
Ia menambahkan, kecamatan masuk dalam wilayah kekeringan itu terbagi menjadi tiga kategori, yakni kekeringan langka terbatas, kekeringan langka dan kekeringan kritis.
Untuk kategori kekeringan langka terbatas adalah ketersediaan air di suatu wilayah hanya 30 hingga 60 liter per harinya, biasanya air itu digunakan untuk kebutuhan minum, masak, cuci alat masak, mandi dengan jarak wilayah menuju sumber mata air kurang dari 1 Km.
Sementara kategori kekeringan kritis ketersediaan air kurang dari 10 liter per hari, yang hanya cukup untuk minum dan masak dengan jarak tempuh menuju sumber mata air di atas 3 Km dari pemukiman penduduk.
"Dari 22 titik yang rawan kekeringan, sebanyak 18 titik tergolong kategori kekeringan kritis, seperti di Kecamatan Pagak, Gedangan, Kalipare dan Sumbermanjing Wetan," beber dia.

Pesan Tersirat :


Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

1 komentar:

What's up mates, good article and pleasant arguments commented at
this place, I am in fact enjoying by these.


Take a look at my page present mens health

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More