Friday, October 07, 2011

Pusat Kerajinan Kendedes


Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Kabupaten Malang memiliki pusat kerajinan bernama "Pusat Kerajinan Kendedes" . Perkembangan jaman membawa masyarakat Malang menjadi masyarakat yang dinamis. Ada banyak industri rumah tangga yang melaksanakan sumber alam, seperti; chip industri yang menggunakan ubi kayu, ubi, dan lain-lain, sebagai bahan utama. Wooden sandal dan industri kerajinan lainnya telah mengembangkan lebih cepat.
Sebagai sentra Usaha Kecil Mandiri di Kabupaten Malang Pusat Kerajinan Kendedes terkenal dengan koleksi handcraft yang amat lengkap. Seperti Topeng Khas Malangan hingga berbagai kerajian perak bisa anda dapatkan disana. Uniknya, semua barang-barang tersebut dipasok langsung dari para perajin hingga kualitasnya dijamin nomor satu.

Ken Dedes dengan 56 stand handycraft yang terbagi dalam tiga graha. Yakni graha Tumapel berisi 14 stand, graha Ken Umang berisi 22 stand dan graha Gayatri berisi 20 stand Art Shop. Ketiga graha itu ditata begitu apik sehingga memudahkan pengunjung yang datang.


Graha Ken Umang berada di barisan depan, stand sepatu kulit, topeng Malangan hingga miniatur Bus. Sementara dibagian tengah, merupakan Graha Tumapel yang menjajakan berbagai macam kerajinan mulai dari bebek akar bambu hingga produk pakaian batik. Khusus anda yang gemar art shop, bisa langsung menuju graha Gayatri dibagian belakang stand-stand tersebut.



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon