Wednesday, February 13, 2013

Gangnam Style Sebuah Fenomena


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Singel K-pop tahun 2012 Park Jae Sang rapper Korea Selatan, menjadi fenomena Joget "Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam". Gangnam Style mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy gerakan tari Psy yang tidak biasa memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. Lagu ini pertama dirilis tanggal 15 Juli 2012 dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart.

"Gangnam Style" menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube. Gangnam Style" adalah istilah warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah di Distrik Gangnam, sebuah kawasan makmur dan trendi di Seoul yang terkenal tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol dan orang-orang terkenal lainnya.

Video musik lagu ini menggambarkan Psy menari di berbagai lokasi Gangnam. Lagu ini menceritakan gaya lelaki Gangnam kaya raya dan disukai banyak wanita. Secara harfiah, terjemahan dari Gangnam adalah "오빤 강남 스타일 (Oppan Gangnam seutail)" atau " Oppa (saya) adalah Gangnam Style".Kata Korea 오빠 (oppa) adalah "panggilan dari perempuan untuk saudara laki-laki", tetapi dapat juga digunakan sebagai kata ganti pertama, atau ketiga untuk menunjuk seorang laki-laki yang lebih tua.

Berdasarkan norma-norma budaya yang baru, istilah ini digunakan untuk merujuk kepada pacar atau pasangan laki-laki. Sedangkan 오빤 (oppan) merupakan singkatan dari 오빠 는 (oppaneun). 는 adalah penanda topik, yang dalam hal ini berarti subjek tersirat dari kalimat tersebut adalah penyanyinya (오빠). Dengan demikian terjemahan harfiah dari "Oppan Gangnam style" adalah "kakak atau pacar laki-lakimu [adalah] seorang Gangnam Style".

Video musik lagu ini menampilkan Psy sedang menari gaya "menunggang kuda" yang lucu dan muncul di lokasi yang tak terduga di sekitar Gangnam seperti di sesi yoga di luar ruangan dan di bak mandi air panas.


 sumberhttp://id.wikipedia.org/wiki/Gangnam_Style

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon