Sunday, October 20, 2013

Wisata Budaya Istana Bordir


cALEg mALANg rAYa

Keindahan bordir mukena menjadi bagian menyatu dari bordir produksi Istana Bordir. Istana Bordir yang beralamat di Jalan Raya Pakis Kembar No 332,Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang tersebut selalu dipadati konsumen, terutama saat menjelang Lebaran. Selain mukena, produk lainnya seperti kebaya, dan sebagainya.
Usaha mandiri yang dikelola sejak 1986 tersebut,kini berkembang pesat. Meski  tidak menyebut angka secara pasti, namun penjualan produk border bisa mencapai ratusan buah setiap harinya.Bahkan pemesanan terus mengalir dari sejumlah daerah di Indonesia. Semua produk bordir merupakan desain serta produksi sendiri. Sehingga memiliki ciri khas tersendiri yang mungkin tidak ditemukan di daerah lain.
Bahkan,demi memanjakan para konsumennya,Istana Bordir berani mengeluarkan produk border dengan  bordiran dan warna khusus. Warna yang lebih berani dan mencolok. Tidak seperti kebanyakan produk bordir yang dijual di pasaran. Sehingga menghilangkan kesan tua,seperti anggapan masyarakat selama ini bahwa border  identik dengan kalangan sepuh. Selain itu,ada mukena dan kebaya yang bordirannya dibuat terbatas sehingga harganya bisa mencapai jutaan rupiah.
Meski tidak pernah melakukan promosi berlebihan, namun dengan mengandalkan kualitas dan pelayanan maksimal, bordir produksi Pakis ini mampu menembus pasar internasional.

Wisata di Kabupaten Malang
Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

1 komentar so far

selamat malam, saya nisa mahasiswa geografi UI, tertarik untuk mengadakan penelitian di Sumberpasir mengani bordir, apakah bisa membantu saya dalam menghubungi pihak setempat dalam hal alamat? terimakasih

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon