Friday, December 22, 2017

Apa yang perlu Anda ketahui tentang perselisihan seputar Yerusalem (6)


mALANg rAYa
6
Posisi apa yang dimiliki Rusia?

Setelah pengumuman keputusan tersebut, Israel menyatakan harapannya bahwa Rusia juga akan mengalihkan misi diplomatiknya ke Yerusalem. Hal ini dikemukakan oleh duta besar Israel di Moskow Gary Koren saat konferensi perspada 7 Desember.
Sekarang Kedubes Rusia di Israel terletak di  Tel Aviv. Pada hari yang sama, pada tanggal 7 Desember, duta besar Rusia untuk Israel, Alexander Shein, mengizinkan pengalihan misi diplomatik Rusia ke Yerusalem. Namun, katanya, ini hanya bisa terjadi "setelah menyelesaikan semua masalah status akhir wilayah Palestina."
Ini sepenuhnya sesuai dengan posisi resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, yang ditetapkan pada bulan April 2017. "Kami menegaskan komitmen kami terhadap keputusan PBB mengenai prinsip-prinsip permukiman, termasuk status Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara Palestina masa depan. Pada saat yang sama, dia menganggap perlu untuk menyatakan bahwa dalam konteks ini kami menganggap Yerusalem Barat sebagai ibu kota Negara Israel, "kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam teks pernyataan tersebut.
Rusia akan siap untuk mempertimbangkan untuk memindahkan perwakilannya ke Yerusalem Barat hanya jika Palestina mendapatkan kembali kenegaraannya.



PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : news/mail.ru

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon